Imam-Ririn Tegaskan Komitmen Akan Pembangunan yang Berwawasan Lingkungan

DepokNews- Dalam soft launching Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq, menegaskan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Imam juga menekankan pentingnya konsep pembangunan berwawasan lingkungan dengan memperbanyak ruang terbuka hijau dan menanam pohon. “Bisa banyak menanam pohon. Pasti insya Allah ke depan kita akan banyak ruang terbuka hijau untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi dan healingnya anak muda.” Kata Imam dalam soft launching deklarasi paslon Imam-Ririn, di Situ Rawa Kalong, Kecamatan Cimanggis, Rabu (7/8).

Imam juga menyebutkan keberhasilan sebelumnya dalam membangun ruang terbuka hijau, seperti alun-alun di wilayah Kota Depok bagian barat. Realisasi janji Idris-Imam tersebut akan segera diluncurkan dan diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Jadi ada pemerataan pembangunan yang akan kita lakukan semasa Idris-Imam. Lalu kita lanjutkan di masa kepemimpinan Imam-Ririn selanjutnya,” harap Imam.

Selain itu, pasangan Imam-Ririn juga mengedepankan pemberdayaan UMKM, mengikuti jejak Mohammad Idris yang menciptakan 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan wirausaha. “Jadi konsep pembangunan berwawasan lingkungan serta pemberdayaan UMKM,” tambahnya.

Imam menyampaikan bahwa koalisi PKS dan Partai Golkar telah berkolaborasi dalam mengadakan sosialisasi pasangan Imam-Ririn ke masyarakat Depok melalui program pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial. “Kita lakukan terus pelayanan kesehatan di seluruh RW se-Depok. Kita layani kesehatan sambil memperkenalkan Imam-Ririn. Soft launching ini kami ingin mengenalkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota,” tutur Imam.

Ia juga yakin pasangan Imam-Ririn bisa memenangkan Pilkada Depok 2024, dengan lebih dari 200 komunitas yang sudah mendukung mereka. “Relawan kami juga sudah sangat banyak, sudah lebih dari 200 komunitas yang bergabung di Imam-Ririn. Insya Allah kami optimis kemenangan bisa mencapai 80 persen,” tuturnya.

Ririn Farabi Arafiq menambahkan bahwa pasangan Imam-Ririn merupakan paket lengkap. Imam Budi Hartono memiliki pengalaman dalam membangun Kota Depok baik di legislatif maupun eksekutif, sementara dirinya fokus pada bidang kesehatan dan lainya. “Imam-Ririn pasangan calon paket lengkap. Bang Imam dari sisi pembangunannya, dan Insya Allah mudah-mudahan dari sisi kesehatannya saya sebagai dokter melengkapi Bang Imam,” ujarnya.

Dengan semangat dan optimisme yang tinggi, pasangan Imam-Ririn siap menghadirkan perubahan dan inovasi bagi Kota Depok melalui konsep pembangunan yang berwawasan lingkungan serta pemberdayaan UMKM. (mia)