Ade Supriyatna Ajak Politisi di Depok Tidak Politisasi Polemik di SDN Pondok Cina 1

DepokNews- Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS Ade Supriyatna meminta untuk polemik yang sedang terjadi di SD Negeri Pondok Cina, Beji, tidak untuk dipolitisasi.

Ade juga mengajak para politisi di Kota Depok, untuk tidak mempolitisasi kejadian tersebut.

“Pertama, tidak menjadikan wali murid terlibat dalam politik praktis, apalagi anak didik, pelajar, harus nyaman dan terlindungi dari hingar bingar politik yang menyebabkan terganggu jiwa akibat politisasi,” kata Ade Supriyatna, Selasa (15/11/2022).

“Sama-sama mencari jalan keluar dari persoalan ini,” papar Ade.

Ade, yang merupakan dewan dengan daerah pemilihan (Dapil) Cimanggis ini, mendukung atas kebijakan pemerintah daerah untuk memindahkan sekolah karena akan melindungi siswa dari persoalan keamanan.

“Seperti kecelakaan, bising, polusi, penjualan narkoba, dan gangguan keamanan lain karena posisi sekolah yang terlalu dekat dengan jalan besar,” tegasnya.

Ketiga, terkait dengan kegiatan relokasi SDN Pondok Cina 1, Fraksi PKS dikatakan Ades yakin bahwa Pemerintah Kota Depok tidak menelantarkan anak didik.

“Justru mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dan memberikan solusi bagi persoalan keamanan dan kenyamanan anak didik,” tutup Ade. Mia