Tapos – Kantor Kecamatan Tapos Kota Depok melalui Camat Abdul Mutolib melantik Pengurus baru Forum Anak Kecamatan Tapos Kota Depok Periode Tahun 2022-2024 secara tatap muka terbatas di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Jumat (21/1/2022).

Secara resmi kegiatan yang menjadi bagian pembinaan dari Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Tapos tersebut dihadiri oleh Lurah se-Kecamatan Tapos, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam, Kepala Seksi Kemas Kecamatan Tapos Titin Sumarsih, Kepala Seksi Kemas Kelurahan se-Kecamatan Tapos, Pengurus Forum Anak Kecamatan Tapos Periode Tahun 2020-2022 Rini Astuti, Ketua Pokja I TP PKK Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari yang diwakili oleh Titin Komariah, dan PLKB Kecamatan Tapos Endang Wahyuni.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Tapos Titin Sumarsih, mengatakan Kecamatan Tapos sudah melaksanakan pelantikan kepengurusan Forum Anak Kecamatan Tapos periode tahun 2022-2024. Proses pelantikan berlangsung meriah dan khidmat.

Titin berharap kepengurusan Forum Anak Kecamatan Tapos yang baru dilantik akan lebih baik lagi ke depan nya. Tidak hanya di kecamatan saja tetapi di kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Tapos. Forum Anak akan menjadi perwakilan-perwakilan di musrembang baik di kelurahan itu sendiri mau pun di tingkat kecamatan Tapos.

“Saya selaku Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Tapos mengharapkan di setiap kegiatan-kegiatan baik sosialisasi atau pembinaan, forum anak-nya selalu ada. Karena mereka sebagai generasi penerus bangsa harus mengetahui apa yang dilaksanakan di kelurahan maupun di tingkat kecamatannya,” tutur Titin.

Selanjutnya Titin menjelaskan, dengan adanya forum anak tingkat kecamatan, nantinya akan membantu dalam semua kegiatan. Baik yang akan dilaksanakan maupun rencana kegiatan yang akan datang.

“Kita harus memberikan ruang untuk mereka bersosialisasi dan berkumpul. Mereka juga sebagai pelopor dan pelapor harus mendapatkan dukungan dari semua lapisan,” ujar Titin.

Camat Tapos Abdul Mutolib dalam sambutan dan pelantikan menjelaskan Forum Anak Kecamatan merupakan salah satu langkah Kecamatan Tapos dalam rangka memfasilitasi hak-hak anak di antaranya anak-anak akan terlindungi dalam bertumbuh kembang.

“Forum Anak Kecamatan ini juga menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari program Pemerintah Kota Depok yaitu mewujudkan Kota Layak Anak,” ujar Abdul Mutolib.

Pihaknya berharap kepengurusan Forum Anak yang merupakan representasi perwakilan anak-anak dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos , dapat memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya sampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Depok Camat dan Para Lurah memberikan dukungan kepada Forum Anak Kecamatan Tapos. Selanjutnya Saya berharap, seluruh kegiatan Forum Anak Kecamatan Tapos dalam setiap kegiatannya dapat berkomunikasi dengan Camat maupun Lurah. Sehingga, tujuan Forum Anak dalam membina diri menjadi anak yang baik dan berkarakter kemudian berakhlakul karimah sesuai dengan budaya Indonesia dapat tercapai,” kata Abdul Mutolib.

Selanjutnya pihak Kecamatan Tapos sudah memberikan SK dan diserahkan kepada kepengurusan Forum Anak Kecamatan Tapos.

Berikut adalah susunan Pengurus Forum Anak Kecamatan Tapos Periode Tahun 2022-2024:

Dewan Pembina : Camat Tapos
Ketua Umum : Deva Kintana Gultom
Wakil Ketua : Marifatulah
Sekretaris : Syahira Putri Aprilia
Bendahara : Rizky Arkananta Firmana Gunawan

(POKJA1-APL)