Akomodir Aspirasi Masyarakat, Pemkot Depok Tunda Relokasi SDN Pondok Cina 1

DepokNews- Mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai polemik yang terjadi di SDN Pondok Cina 1, Pemerintah Kota Depok, memutuskan untuk menunda relokasi SDN Pondok Cina 1 di Jalan Margonda.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menerangkan, penundaan relokasi sekolah tersebut berdasarkan hasil rapat dengan Forkompinda dan dibantu oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah Kota Depok memutuskan menunda pemindahan siswa, dari SDN Pondok Cina 1 ke tempat yang lain,” ungkap Imam usai pertemuan dengan orangtua siswa SDN Pondok Cina 1, di Aula lantai 5 Setda, Balaikota Depok, Rabu (14/12/2022).

Pemkot Depok kata Imam Budi Hartono, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan mempersiapkan kebutuhan dari aspirasi wali murid SDN Pondok Cina 1.

“Kami mempersiapkan kebutuhan dan aspirasi wali murid. Pertama dipindahkan sekolah yang lebih baik, dan tidak dipisah dan tidak siang hari .

“Kami akomodir. Siswa yang pindah ke SDN Pondok Cina 5 kami beri penambahan ruang kelas baru,” kata Imam.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Imam, orang tua murid yang ingin anak bersekolah di Pondok Cina 1 akan diberikan fasilitasi dan menetapkan guru .

“Kami adakan guru untuk mengajar di SDN Pondok Cina 1. Jadi jangan relawan, tapi guru. Mulai di semester berikutnya silakan yang mau sekolah di sana dan di SDN Pondok Cina 5. Kami tetap menyiapkan guru dan 3,” ungkap Imam Budi Hartono.

Pemkot Depok lanjut Imam, mengakomodir aspirasi orang tua murid SDN Pondok Cina 1. Bahkan kata dia, pemerintah Kota juga akan menyiapkan tempat sekolah untuk menampung para siswa.

Selain itu sambung Imam, rencana pembangunan masjid pun juga ikut ditunda. Relokasi ditunda dan pembangunan masjid di tunda. Pemerintah daerah mendengar masyarakat di sana.

“Seluruh pemerintah pusat dan membantu kami untuk memecah kan masalah ini,” pungkasnya.