DepokNews — Aksi dua pemuda yang hendak membobol toko pakaian tertangkap tangan saat melakukan aksinya di Jalan Raya Ciputat – Parung Duren Mekar, Bojong Sari, Kota Depok. Selasa (09/11/2021) viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang di unggah di akun instagram @mutual_secondstore terlihat seorang warga menanyakan siapa nama pemilik toko tersebut akan tetapi dua orang tersebut tidak bisa menyebutkan nama pemilik toko.

“Siapa nama pemilik toko ini?” tanya seorang warga sambil merekam video.
Salah seorang diduga pelaku mengatakan dirinya sedang menunggu pemiliknya “gue lagi nunggu orangnya, kaga kenal.. gue lagi nunggu dia,” ujar salah satu pemuda yang tertangkap.

Salah satu terduga Pelaku yang mengendarai sepeda motor matic tersebut sempat masuk ke dalam toko. Namun aksinya kepergok teman pemilik toko yang kebetulan melihat aksi pelaku.

Warga semakin geram lantaran menemukan gembok toko dalam keadaan rusak dan warga juga menemukan sebatang besi yang diduga digunakan untuk merusak gembok.

Saat dikonfirmasi hal ini kepada pemilik toko, pihaknya sedang berada di Polsek Sawangan

“Maaf mas saat ini saya lagi di Polsek Sawangan, saya belum tahu persis kejadianya. Saat kejadian saya berada di rumah dan yang memergoki kejadian tersebut kawan saya,” ujar Rahmat selaku pemilik toko.

Saat ditanya, apa sudah sering kejadian seperti ini, Rahmat mengatakan di tokonya sudah dua kali “Kalau di toko saya sudah 2 kali, namun ditempat lain saya dengar ada 3 toko yang juga dibobol,” tutupnya.

Kejadian sekitar pukul 23.30 sempat menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas. Beruntung warga yang emosi dapat di redam pihak keamanan dan warga lainnya.

Warga mengamankan beberapa barang bukti seperti gembok yang sudah dirusak, sebatang besi dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk diserahkan ke Polsek Sawangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.