DepokNews, Tapos – Dewan Pengurus Ranting (Dpra) PKS Kelurahan Cilangkap melalui Unit Perempuan Ketahanan Keluarga (UPKK) dan RKI Kecamatan Tapos mengadakan aksi sosial Jum’at Berkah yang diadakan pada hari Jum’at, 25 Februari 2022 di kediaman salah satu warga RT.02/09 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok.

Panitia yang merupakan pengurus UPKK Dpra PKS Cilangkap antara lain Wiwin, Retno, Sarmi, Nuraini, dan Nursolihat tampak hadir didampingi istri dari Ketua RT.02 Ranin.

“Kami dari UPKK Dpra PKS Cilangkap dan RKI Kecamatan Tapos rutin melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah di RW-RW setiap satu bulan sekali. Hari ini jadualnya di RW.09 berlokasi rumah kader yakni Ibu Retno,” kata Wiwin Rohmawati, salah satu pengurus.

Wiwin menambahkan, pelaksanaan Jum’at Berkah dalam bentuk penebusan minyak goreng dan sabun cuci piring dengan harga murah berlangsung tertib. Dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB warga datang bergantian.

“Alhamdulillah kegiatan Jum’at Berkah berjalan lancar dan tertib. Warga menebus minyak goreng ukuran satu liter dan sabun cuci piring dengan harga 14 ribu rupiah dari harga pasar minyak goreng 20 ribu rupiah,” tutur Wiwin.

Berdasarkan informasi dari panitia, warga RW 09 yang hadir dari RT 01, 02, 03, dan 04 berjumlah 120 orang. Sebelum acara dimulai, sesuai prokes maka warga yang hadir dipastikan menggunakan masker, dicek suhu, dan membersihkan tangan dengan handsanitizer yang sudah disiapkan oleh panitia.

Dari kegiatan Jum’at Berkah ini sebanyak 110 orang warga RW.09 sudah terdaftar menjadi anggota PKS. Menyusul bertambah 13 orang minta dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). (shl)