Aleg fraksi PKS, Habib Syarif Gasim, Kunjunggi Acara Depok Keren, Kelurahan Pondok Jaya.

Suasana Semarak begitu terasa, lahan di depan Kelurahan Pondok Jaya yang biasanya kosong hari ini Kamis, (25/8/2022), berdiri sederet stand para penjaja aneka makanan dan minuman, mereka adalah para pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM tingkat Kelurahan Pondok Jaya, yang sedang mengikuti ajang Depok Keren yang dilaksanakan oleh pihak kelurahan Pondok Jaya.

Habib Syarif Gasim aleg dari fraksi PKS, yang diundang diacara Depok keren tersebut, sempat mengelilingi sejumlah stand yang hampir notabene menjual dagangan kuliner, tersedia aneka macam jajanan, dari pecel, asinan, nasi uduk, gorengan, empe-empe, bubur sumsum, kopi, pisang molen, dan aneka jajanan lainnya.

Sedikitnya ada 16 stand yang berjajar diarea seluas hampir 500 meter, satu persatu habib Syarif Gasim, mengunjungi stand-stand yang ada, dan membeli hampir semua jenis makanan dan minuman yang dijajakan oleh peserta UMKM diacara Depok Keren tersebut.

Saat mengunjungi stand para peserta Depok Keren, Habib Syarif Gasim sempat memberikan angin segar kepada para pelaku UMKM yang mengikuti acara Depok keren tersebut, bahwa sebagai anggota dewan, ia mempersilahkan bagi para pelaku UMKM untuk mengajukan usulan, jika ingin mendapatkan bantuan melalui dana aspirasi yang melekat pada dirinya, bantuan tersebut sifatnya barang, yang digunakan untuk keperluan usaha, seperti gerobak untuk berjualan, kompor, alat cetak kue, atau yang lainnya. dan untuk memudahkan proses pengajuan, habib Syarif Gasim menyarankan untuk menunjuk satu orang sebagai koordinator, dan nantinya orang tersebut yang akan mewakili untuk berkomunikasi, terkait dengan bagaimana cara membuat proposal, proses pengajuannya dll.

Sementara itu menurut lurah Pondok Jaya, Nurman Hakim SE, acara Depok Keren berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 25 – 26 Agustus 2022, yaitu mulai hari ini, kamis sampai dengan besok (jum’at), lurah Pondok Jaya juga mengatakan, bahwa kegiatan Depok keren ini diselenggarakan dalam rangka penguatan untuk meningkatkan potensi dan pemberdayaan kerajinan masyarakat, konsep keren itu sendiri, menurut Nurman, yaitu bahwa pelaku-pelaku usaha di Pondok Jaya harus Kreatif, Enerjik dan Mandiri, alias KEREN. pungkasnya… ///Husaini Aspri HSG.

Published
Categorized as Ragam