Aleg PKS Depok Ade Supriyatna : Sekolah Pranikah Langkah Awal dalam Mewujudkan Keutuhan Keluarga

Depok News – Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Ade Supriyatna, mendukung kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok yang membuka pendaftaran Sekolah Pra Nikah (SPN) angkatan 26 pada 30-31 Agustus 2022.

Menurut aleg dapil Cimanggis ini, kita jangan bicara soal ketahanan nasional, kalau ketahanan keluarga saja tidak pernah disentuh.
“Sekolah pranikah merupakan langkah awal dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut amanah peraturan daerah Kota Depok Nomor 9 Tahun 2017 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga,” imbuhnya.

Politisi yang akrab disapa Ades ini juga menggagas semacam sertifikasi calon mempelai yang merupakan hasil sinergi dan kolaborasi antara DP3AP2KB dengan kementerian agama kota Depok. Tujuannya untuk menciptakan calon pengantinnya yang mempunyai visi keluarga tangguh, harmonis, dan religius. Menurut AdeS, pembekalan calon karyawan untuk masuk dunia kerja saja cukup panjang, mulai dari kemampuan dasar, psikologi, kepemimpinan “Apalagi mempersiapkan keluarga yang akan melahirkan generasi baru untuk kepemimpinan di masa yang akan datang,” tambah Wakil Ketua Fraksi PKS Depok ini.

Para calon pengantin tersertifikasi ini, lanjut AdeS, diharapkan memiliki pemahaman mendasar dan kesiapan mental membangun keluarga berkualitas. Pada tahap selanjutnya, keluarga muda ini tidak berhenti terus membangun kapasitasnya dengan mengikuti pendidikan keorangtuaan atau parenting, pengelolaan keuangan keluarga, penjurusan minat, bakat anak, dan lain sebagainya. “Calon pengantin tersertifikasi ini bisa jadi kebanggaan orang tua dan idaman mertua,” seloroh AdeS. (Hai)