Aleg PKS Depok Dapil Cisari Khairulloh : Harus Dicari Solusi Jangka Panjang Atasi Banjir di RW 012 Pondok Petir

Depok News – Aleg PKS Dapil Cipayung – Sawangan – Bojongsari (Cisari) Khairulloh Ahyari bersama dengan Lurah, Sekel dan staf Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari meninjau salah satu titik banjir di RW 012.

Banjir yang terjadi pada beberapa hari yang lalu terjadi karena luapan air dari Kali Angke yg besar dan jebolnya tanggul. Di wilayah RW 012 Pondok Petir ini memang beberapa kali terjadi banjir. Banjir tahun ini termasuk yang besar.

“Di lokasi sisa banjir saya diterima oleh Pak Tri selaku pengurus RW dan beberapa ketua RT, juga para kader PKK. Saya juga berkomunikasj dengan Ketua RW, Bapak Kiswanto, dengan telepon selular,” imbuh Ustadz HK (sapaan akrab Khairulloh).

Setelah melihat beberapa titik dan berdialog, Ustadz HK langsung berkordinasi dengan dinas terkait, seperti PUPR, DLHK, dan Damkar. Bahkan anggota komisi C DPRD Depok ini juga berkordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). “Saya meminta kepada dinas-dinas tersebut untuk bisa mencari solusi jangka panjang mengatasi banjir di wilayah tersebut. Juga penanganan pasca banjir,” ujar Ustadz HK.

Ketika akan pamit pulang, Ustadz HK diajak oleh Lurah Pondok Petir untuk menikmati soto betawi di dekat masjid Nurul Yakin. “Benar, sotonya lezat dan nikmat. Selesai makan soto, azan Zuhur bergema dari dalam masjid. Kami pun sholat Zuhur berjamaah dan melanjutkan aktifitas masing-masing,’ pungkasnya. (Hai)

Published
Categorized as Ragam