Aleg PKS Depok Habib Syarif Gasim Beri Tausiyah pada Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ar-Rahmah Boponter Cipayung Depok

DepokNews–Bacaan sholawat bergema dilantunkan para remaja dan jamaah diiringi tabuhan hadroh pada acara peringatan maulid di Masjid Ar-Rahmah Kampung Lio Bojong Pondok Terong Cipayung Depok (Senin, 18/10/2021).

Ketua DKM Masjid Jami Ar-Rahmah, Ustadz Rohmat, dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap malam tanggal 12 Rabi’ul Awwal Masjid Ar-Rahmah selalu mengadakan kegiatan maulid. “Peringatan Maulid ini sudah menjadi awrod atau kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan oleh orang-orang tua terdahulu,” tambahnya.

Habib Syarif Gasim, aleg PKS Depok Dapil Cipayung, Sawangan, Bojongsari (Cisari) diundang panitia untuk memberikan tausiyah dalam acara Maulid tersebut. “Beliau adalah sosok tokoh muda yang patut dibanggakan. Meskipun saat ini beliau sudah menjabat sebagai anggota dewan, tetapi tidak meninggalkan tugasnya sebagai seorang pendakwah, ujar Ustadz Rohmat.

Dalam ceramahnya, Habib mengatakan bahwa kita wajib bersyukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW, sebab tanpa beliau kita tidak mungkin ada di muka bumi ini. Allah menciptakan bumi dan seisinya ini karena adanya nabi kita, Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah amat sangat peduli kepada kita umatnya, bahkan di saat-saat akhir umurnya, Baginda Rasul hanya memikirkan umatnya: “Ummati.. Ummati.. Ummati…,” ucap Habib Gasim.

Hadir dalam acara peringatan maulid tersebut, antara lain K.H. Nurcholis Rifa’i (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hayat Cipayung), K.H. Muhammad Nur (Mu’alim Nur), Habib Syarif Ahmad Ba’mar, Ustadz Samsul, Ustadz Alfin, Ustadz Fachruddin, Ketua RW 008 H. Hajronih, dan Ketua RT 003/008 E. Jamhari.