DepokNews–Para pemuda yang tergabung dalam wadah GAN’90 (Gerakan Anti Narkoba) RW. 06, bersama warga Kebon Kopi, tadi malam, Jum’at (29/10/2021), menggelar acara Malam Puncak Peringatan Hari Sumpah 2021, yang berlokasi di lapangan bulu tangkis Kebon Kopi, RT. 002/06 Kel. Bedahan Kecamatan Sawangan.

Acara diawali dengan pemutaran film pendek yang berisi sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah Belanda.

Menurut ketua panitia acara Yadi Setiawan, film tersebut diputar untuk menumbuhkan pemahan generasi muda tentang kondisi bangsa sebelum merdeka, hingga lahirnya sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

Sementara itu, Habib Syarif Gasim, aleg dari PKS, yang diundang untuk memberikan sambutan, mengatakan “Bahwa saat ini sudah waktunya pemuda memberikan bukti, sudah waktunya pemuda memberikan prestasi untuk membangun Indonesia, khususnya kota kita tercinta, yaitu kota Depok… bahwa pemuda tidak menawarkan masa lalu, tapi memberikan masa depan” ungkap habib Syarif Gasim dalam sambutannya.

Sebagai anggota dewan termuda dikota Depok, Habib Syarif Gasim mengapresiasi kepada para pemuda dilingkungan RW. 06 Kebon Kopi yang sangat peduli untuk memberantas penyakit yang sulit diberantas, yaitu peredaran narkoba, dan menurutnya, “Dengan adanya acara semacam ini, tidak ada lagi bandar-bandar yang beredar, dan para pemakai dilingkungan kita” ujar Habib Syarif Gasim.

Beberapa tokoh yang hadir diacara tersebut, antara lain, ustadz Iqbal Nurohman selaku tokoh masyarakat, ustadz Syatiri (ketua DKM), Asep Suherman (Lurah Bedahan), Ibrahim (Ketua RW. 06), Ismet (Ketua RT. 002/06), M. Naseh (Tokoh pemuda Ketua GAN’90).///HusainiHSG.