DepokNews-- Di sela - sela kesibukannya, aleg PKS Depok Hafid Nasir mengunjungi Siti Mardiyah, seorang pemulung warga RT 004 RW 019 Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas (Sabtu, 30/10/2021). Dalam kunjungan tersebut turut hadir tokoh masyarakat setempat Suroto dan pengurus RT 004 RW 019  Arif Rahman. 

Kunjungan Pak Hafid, sapaan akrab Hafid Nasir, untuk melihat langsung kondisi Siti Mardiyah yang berprofesi sebagai pemulung barang bekas. Hasil dari memulung tersebut lalu dijual dan dia memperoleh keuntungan hanya Rp 6.000/hari. Di samping itu, dia juga membuka warung ala kadarnya. Siti Mardiyah sudah enam tahun ditinggal suaminya dan sekarang menghidupi anak-anaknya dari hasil memulung.

Sebenarnya Siti Mardiyah memiliki dua rumah kontrakan, tetapi dua-duanya sudah dipenuhi barang-barang rongsokan hingga menggunung memenuhi ruangan kontrakannya.


“Insya Allah saya sebagai aleg dan pengurus RT/RW juga kader PKS Pancoran Mas akan bersinergi mencari jalan keluar agar bisa mengeluarkan barang-barang rongsok yang ada di dalam rumah Bu Siti Mardiyah agar rumahnya bisa dikontrakkan lagi dan bisa menghasilkan untuk biaya sehari-hari keluarganya,” ucap Hafid Nasir.

Kunjungan Pak Hafid tersebut juga dalam rangka mengadvokasi Siti Mardiyah untuk memperoleh KIS (Kartu Indonesia Sehat) agar bisa berobat dengan pelayanan yang memadai.