DepokNews–Pada masa sidang ketiga DPRD Kota Depok, aleg PKS dapil Sukmajaya Hengky mengadakan kegiatan reses di RW 009, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (8/11/2021). Hadir dalam acara tersebut Ketua RW 009 dan para ketua RT di lingkungan RW 009 serta tokoh masyarakat setempat.
Ketua RT 007 RW 009, Endang, menyampaikan keluhan bahwa di wilayahnya sistem aliran air tidak lancar, oleh karena itu perlunya dibuatkan atau dibangun drainase yang lengkap dan menyeluruh dari hilir sampai hulu.

Salah seorang pengurus RT 001 RW 009, Bambang, meminta Satpol PP agar tegas terhadap anak-anak muda yang berperilaku tidak baik, khususnya di wilayah Kecamatan Sukmajaya. “Mohon diseimbangkan antar pembangunan fisik dan non fisik di lingkungan,” tambahnya.

Sedangkan salah seorang pengurus masjid di RW 009, Jundi, menyoal terkait bantuan masyarakat yang bersifat tunai dari Pemerintah Kota, Propinsi dan Pusat. “Mohon agar diperhatikan pemerataannya, artinya jika sudah dapat kuota dari Pemerintah Kota, maka jangan lagi dimasukkan untuk mendapatkan bantuan dari Propinsi dan Pusat,” jelasnya.

Pengurus RT 006 RW 009 Andre, menyampaikan bahwa kalau membangun di wilayah RW 009 harus dituntaskan, jangan setengah-setengah. Misalnya, kalau drainase yang tidak selesai sampai ujung jalan mengakibatkan tinggi jalan di tengah dan jadi penyebab banjir di wilayah RT 006/009.