DepokNews-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DUKM) Kota Depok membuka acara Program Pendampingan UMKM Juara tahun 2022 di Gedung Balatkop, Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (8 Juni 2022).

Menurut Koordinator UMKM Juara, Said Mustofa, program pendampingan UMKM (ada 135 pelaku UMKM) telah berlangsung sejak 2019 dan untuk tahun 2022 diharapkan akan meningkatkan omsetnya secara signifikan. Acara pendampingan UMKM ini berlangsung secara hybrid. Pendampingan berlangsung selama bulan Juni – September 2022 dan didampingi oleh 5 orang pendamping di bawah seorang koordinator.

Sementara itu, Sekretaris DKUM Kota Depok, Zikri Dwi Dharmawan, yang juga hadir membuka acara berharap pendampingan juga akan menjadi sarana yang dapat menaikkan kelas UMKM.

Aleg PKS dari Komisi B DPRD Depok, Sri Utami, mengapresiasi kegiatan tersebut karena sebagai kekuatan ekonomi yang telah teruji UMKM memang patut diandalkan. “Krismon 1998 dan pandemi sejak 2020 ternyata UMKM menjadi penyelamat ekonomi Indonesia dari keterpurukan. Baik kontribusinya dalam capaian PDRB maupun dalam hal penyerapan tenaga kerja,” imbuh Bu Uut, sapaan akrab Sri Utami.

Oleh karenanya, menurut Bu Uut, diharapkan pendampingan ini dapat membantu pengembangan UMKM dengan pengetahuan dan skill, khususnya 4P (Product, Price, Place, dan Promotion). “Selain itu, pemanfaatan teknologi informasi penting dalam rangka memperluas pasar. UMKM diharapkan mampu memanfaatkan trend belanja online yang semakin meningkat saat ini,” pungkasnya. (Hai)

Previous articleDiskusi Malam Minggu antara Aleg PKS Depok, Khairulloh dan Anggota Dewan Pakar PKS Kota Depok, Bagus Maulana Iskandar
Next articleMUI Kota Depok akan Terbitkan Buku Peran Ulama Depok dalam Memelihara Islam Washatiyah