Alun-alun Depok Tahap Kedua Siap Dibangun

DepokNews- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok mulai melaksanakan pembangunan alun-alun Kota Depok tahap kedua. Pembangunan tahap kedua tersebut, ditargetkan rampung Desember 2019.

“Berdasarkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), pengerjaannya  per tanggal 31 Mei. Tetapi, karena berhubung libur lebaran, efektifnya baru dilaksanakan awal minggu ini dengan target penyelesaian akhir Desember,” kata Kepala Disrumkin Dudi Miraz.

Dikatakannya, pada pembangunan alun-alun tahap kedua, terdapat beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas. Antara lain pintu masuk utama, area penurunan penumpang, shelter bus, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi.

“Kemudian ada panggung mengapung, area duduk (amphitheater), pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, rumah kaca (green house), dan menara pandang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, total anggaran pembangunan alun-alun tahap kedua sekitar Rp 51 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar, sehingga dapat selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutu Dudi.(mia)