Anggota Dewan Pakar PKS Depok Lilis Latifah Apresiasi Program RKI Kecamatan Tapos Melayani Masyarakat

Depoknews, Tapos – Anggota Dewan Pakar PKS Kota Depok Bidang Keagamaan Lilis Latifah mengapresiasi program kegiatan sosial yang dijalankan oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Tapos dalam melayani masyarakat.

Lilis Latifah mengatakan hal tersebut saat menghadiri undangan dari RKI Kelurahan Cimpaeun dalam kegiatan sosial Jumat Berkah yang diinisiasi oleh RKI pada hari Jum’at (22/7/2022) di wilayah RW 03 Kelurahan Cimpaeun Tapos Kota Depok.

“Saya sangat mendukung dan mengancungkan jempol dengan program nyata sosial yang dilaksanakan RKI Kelurahan Cimpaeun yang merupakan program turunan dari RKI Kecamatan Tapos karena langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Lilis Latifah.

Program kegiatan sosial yang dimaksud Lilis adalah pembelian minyak goreng secara murah dengan disubsidi oleh RKI.

“Minyak goreng bisa dibeli murah oleh warga. Belum lagi ada pemeriksaan kesehatan, digratiskan. Yang tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Saya salut kepada RKI bisa membantu warga lingkungan RW 03 dengan program sosialnya,” tambah Lilis.

Kegiatan Jumat Berkah RKI Kelurahan Cimpaeun dilaksanakan di RW 03 berlangsung meriah. Selain penjualan minyak goreng bersubsidi, pemeriksaan kesehatan tensi, gula darah, dan asam urat, panitia juga mengadakan lomba balap balon untuk para ibu yang menghibur warga.

“Tujuan kegiatannya bagus yaitu untuk peringatan Harganas dan Hari Anak Nasional. Warga banyak yang datang. Sekali lagi salut untuk RKI. Go.. Go.. PKS!” seru Lilis Latifah.

Acara yang dimulai pukul 09.00 sampai pukul 10.30 ini dihadiri oleh Anggota Dewan Pakar PKS Depok Lilis Latifah, Ketua Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun Kholil, Ketua UPKK Kelurahan Cimpaeun Biana Septradhani, Ketua RT 01 Mulyadi, dan Pengurus Lingkungan RW 03 Cimpaeun Maman.

Dihubungi terpisah, Ketua SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna mengatakan program kegiatan sosial yang dilaksanakan UPKK-UPKK masih dalam rangka Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional.

“Mengingatkan betapa pentingnya keluarga. Ketahanan bangsa terbentuk dari ketahanan keluarga.
Karenanya Alhamdulillah, Sie perempuan dan ketahanan keluarga (SPKK) DPC PKS Tapos, menyapa masyarakat dalam rangka gerakan nasional Harganas dan Hari Anak Nasional dengan berbagai kegiatan di 7 wilayah kelurahan se-Tapos,” terang Ratu Firna.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi gerakan yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Insya Allah PKS melalui program program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) akan konsisten menyapa keluarga-keluarga dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.” ucap Ratu Firna menutup perbincangan. (shl)

Published
Categorized as Ragam