DepokNews, Tapos – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok Provinsi Jawa Barat, Ftaksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Ade Firmansyah menyebut tanggal 10 Nopember yang biasa dikenal dengan hari pahlwan adalah hari bersejarah bagi rakyat Indonesia.

Ade menuturkan, dengan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, semangat dari pahlawan ini yang harus diteladani.

“Kita sebagai generasi penerus sudah seharusnya mencontoh sikap pahlawan kita yang berani berkorban demi bangsa Indonesia,” ujar Ade pada Rabu (10/11/2021).

Pria yang berasal dari Dapil Cilodong Tapos periode 2019-2024 ini mengatakan, di masa sekarang ini untuk menjadi pahlawan tidak perlu angkat senjata, cukup kita memiliki rasa peduli kepada sesama.

“Cukup kita peduli kepada sesama untuk terus berjuang dimasa sulit ini dan dalam situasi wabah pendemi virus Covid-19, untuk selalu bersatu seperti yang dilakukan pahlawan kita saat merebut kemerdekaan,” katanya lagi.

Selanjutnya Ade menyebut, rasa kepedulian tersebut sebagai ungkapan syukur dan penghormatan kepada pahlawan.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk ucapan rasa syukur dan penghormatan kepada para pejuang yang berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkas Ade. (shl)