Aparatur Kelurahan Ratu Jaya Bersama DLHK Depok Tanam Pohon di Tepi Jalan Raya Citayam

Aparatur Kelurahan Ratujaya dan DLHK Kota Depok melakukan penanaman pohon di tepi Jalan Raya Citayam, Gang Gandaria III, Selasa (12/09/23). (Foto: Dokumen Kelurahan Ratujaya)

DepokNews – Aparatur Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan penanaman pohon di tepi Jalan Raya Citayam, Gang Gandaria III, Selasa (12/09/23). Penanaman pohon tersebut sebagai upaya mengurangi polusi udara di Kota Depok.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengatakan, ada tiga jenis pohon yang ditanam meliputi pohon Trembesi, Akasia dan Tabebuya. Pohon-pohon tersebut ditanam di enam titik berbeda. 

“Ini ikhtiar bersama untuk mengurangi dampak polusi udara di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi),” katanya, usai kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit bantuan untuk mengurangi polusi udara. Serta memberikan sentuhan penghijauan untuk wilayah Kelurahan Ratujaya.

“Kami mengajak masyarakat juga untuk menanam pohon di lingkungan rumahnya masing-masing,” ucap Bambang. 

Perlu diketahui, berdasarkan data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) per 12 September 2023 kualitas udara di Kota Depok Kategori Sedang 64 PM2,5.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok