ASN Kota Depok Tilawah Al-Quran Bersama Secara Online

DepokNews – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok hari ini bersama-sama melaksanakan khatam Al Quran secara dalam jaringan (daring) atau online. Kegiatan ini diadakan sebagai tindaklanjut dari instruksi Wali Kota Depok Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tilawah dan Khataman Al Quran secara berjemaah Bagi Seluruh ASN.

Pj Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, sebanyak 159 partisipan hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah diluncurkan, kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan di masing-masing Perangkat Daerah.

“Minimal seminggu sekali. Nanti dilaporkan kepada Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok, bagi yang telah melaksanakan khataman Al Quran,” katanya, Jumat (02/07/21).

Selain gerakan membaca Al Quran sampai khatam, lanjut Sri, Wali Kota Depok juga mengarahkan ASN untuk bersedekah. Masing-masing Perangkat Daerah menyiapkan rekening khusus sebagai wadah pengumpulan sedekah.

“Nanti uangnya dapat disalurkan untuk membantu fakir miskin dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Sri.

Dia menuturkan, khataman Al Quran merupakan bentuk ikhtiar pegawai Pemerintah Kota Depok memerangi pandemi Covid-19. Mengingat jumlah kasus terkonfirmasi positif yang kian meningkat.

“Semoga Allah SWT melindungi warga yang tidak terpapar, dan bagi pasien Covid-19 segera diberi kesembuhan,” pungkasnya.

sumber : depok.go.id