Atlet Catur Junior Depok Sabet Lima Medali di Kejurda Jabar Tahun 2023

DepokNews – Atlet Catur Junior Kota Depok berhasil menyabet lima medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda)  Catur tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Terdiri dari satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Kota Depok, Abdul Rahman mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas perolehan lima medali pada kategori catur standar. Prestasi ini diraih melalui perjuangan yang tak kenal lelah.

“Didapatnya medali dari atlet junior Kota Depok ini tidak lepas juga dari salah satu strategi dan bentuk komitmen dari kami, Percasi Kota Depok dalam melakukan regenerasi atlet catur untuk meraih prestasi di masa-masa yang akan datang,” tuturnya, Rabu (21/06/23).

Pihaknya menyadari bahwa usia prestasi seorang atlet dalam meraih prestasi juga tidak bisa dilepaskan dari usia emas atlet tersebut. Karena itu, pihaknya fokus pada pembinaan atlet-atlet junior dengan memberikan materi-materi pelatihan catur.

“Mulai dari buku-buku catur dengan berbagai tema, update software catur baik untuk android maupun PC atau laptop, termasuk juga mendatangkan pelatih bersertifikasi nasional (teregister) dan juga bergelar master,” ungkapnya.

“Dimana pengalaman dan jam terbang mereka dalam mengikuti sebuah event atau turnamen berskala nasional sangatlah diperlukan untuk mengasah kepekaan dan skill atlet junior,” katanya.

Lanjut Abra, saat ini masih ada perlombaan Kategori Catur Cepat yang masih berlangsung. Ia berharap, Kota Depok juga bisa mendapat medali dari kategori ini.

“Mari kita support bersama atlet catur Kota Depok yang saat ini masih bertanding di Kategori Catur Cepat,” tutupnya.

Berikut daftar atlet catur Kota Depok yang meraih medali pada Kejurda Jabar 2023:

Medali Emas :

1. Agha Faiz Ramdhani Syafli (Junior C KU 15 Putra)

Medali Perak :

1. Jeremy Ruben Kandau (Junior C KU 15 Putra)

2. Darren Emmanuel Aprilio Tan (Junior D KU 13 Putra)

Medali Perunggu :

1. Jessen Michael AP (Junior F KU 9 Putra)

2. Ahsan al-Fatih Nurun Ala (Junior G KU 7 Putra)

Sumber : depok.go.id