Atlet Pelajar Depok Raih 11 Medali Dalam Ajang POPNAS 2023

Atlet Karate Kota Depok yang berhasil merebut medali pada ajang Popnas Tahun 2023 di Palembang, beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi Disporyata Depok)

DepokNews – Sebanyak 12 atlet pelajar asal Kota Depok berhasil menyumbangkan 11 medali bagi kontingen Jawa Barat pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023. Dari 11 medali yang diraih, para atlet pelajar mampu menyumbangkan dua medali emas, enam perak dan tiga perunggu.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah mengatakan, belasan medali tersebut berasal dari beberapa cabang olahraga perorangan maupun beregu. Diantaranya, senam satu emas, dayung satu emas dan perak, renang satu emas dan dua perak.

“Kemudian, karate satu perak dan perunggu, taekwondo satu perak, menembak satu perak dan tenis satu perunggu,” ujarnya, Senin (02/10/23).

Lebih lanjut, pihaknya akan terus mendukung para atlet pelajar ini dengan memberikan pembinaan. Sehingga kemampuan yang dimiliki bisa terus meningkat.

“Atlet pelajar ini akan jadi cikal bakal atlet masa depan Kota Depok pada ajang selanjutnya. Untuk itu saya akan ada pembinaan berkelanjutan dalam meningkatkan prestasi atlet pelajar yang sudah berjaya di POPNAS 2023,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id