Depok News_Pengurus PKS Muda Kota Depok mengadakan audiensi dengan Fraksi PKS DPRD Kota Depok di ruang Bamus DPRD Depok (Senin, 14 Maret 2022). Kegiatan audiensi tersebut dilakukan dalam rangka Hari Aspirasi Fraksi PKS Depok yang rutin diadakan setiap hari Senin. Rombongan PKS Muda Depok berjumlah 14 orang dipimpin Ketua Umar Maulana didampingi Sekretaris Umum M. Akmal serta jajaran pengurus lainnya. Adapun dari Fraksi PKS hadir Ketua Fraksi Moh. Hafid Nasir didampingi para aleg, yaitu Imam Musanto, Hengky, Sri Utami, Ade Supriyatna serta tenaga ahli Fraksi Adriyana Wira Santana.

Pak Hafid, sapaan akrab Moh. Hafid Nasir, menyampaikan terima kasih atas kedatangan pengurus PKS Muda Depok. Pak Hafid menyampaikan bahwa di Fraksi PKS juga ada anak muda yang duduk menjadi aleg, yaitu Habib Syarif Gasim (kelahiran 1993). “Semoga dari PKS Muda ada yang bisa duduk di Dewan, karena kami nanti pada saatnya akan mundur dari kontestasi politik. Kedatangan PKS Muda ini diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Fraksi PKS Depok,” imbuhnya. Aleg Dapil Pancoran Mas ini menambahkan bahwa dengan adanya PKS Muda diharapkan bisa berkolaborasi utnuk penggunaan media sosial yang lebih aktif, misalnya membuat podcast dan webinar yang membahas dan mendiskusikan berbagai hal, termasuk isu politik dan kepemudaan.

Ketua PKS Muda Umar Maulana PKS Muda pada kesempatan tersebut menginformasikan bahwa PKS Muda sudah melakukan open recruitmen anggota dan rapat kerja di bulan Januari kemarin. “Kedatangan kami ke Fraksi PKS merupakan pengalaman yang berharga. Maksud kedatangan kami untuk memperkenallkan struktur kepengurusan dan program-program yang bisa dikolaborasikan dengan Fraksi PKS Depok,” ujarnya. Ada beberapa bidang di struktur PKS Muda Depok, yaitu human development, humas dan advokasi, minat dan bakat, serta bidang keperempuanan.

Pengurus PKS Muda Depok memiliki program-program kerja PKS Muda Depok yang bisa dikolaborasikan dengan Fraksi PKS Depok dan pihak-pihak terkait lainnya. Program bidang humas dan advokasi, yaitu membuat kanal aspirasi anak muda Kota Depok lewat sosial media, mengadakan bincang aspirasi anak muda. Bidang keperempuanan membuat program pengelolaan sampah rumah tangga (kolaborasi dengan kaum ibu). Sedangkan bidang minat dan bakat mempunyai program digital marketing, enterpreneur, dan UMKM Go digital untuk anak muda (koordinasi dengan komunitas dan dinas terkait).

Merespon paparan program tersebut, aleg Fraksi PKS Hengky menyambut positif. “Setiap kegiatan pasti butuh pendanaan. Maka, kegiatan tersebut harus punya tujuan untuk kemaslahatan masyarakat, termasuk pemberdayaan anak-anak muda,” ujarnya. Hengky yang juga Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS menambahkan bahwa Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS ada program pelatihan berkebun dan maggot yang bisa dikolaborasikan dengan PKS Muda.