DepokNews,Depok -Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A.,M.A. dalam pembukaan Masa Reses ke- 6 Persidangan 1 tahun 2021-2022, tinjau lokasi pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kp. Pancoran Mas, Depok pada Rabu (13/10). Kegiatan Vaksin bertemakan Gebyar Vaksin Merdeka ini dimotori oleh Iman Musanto Center (Imun Center), sebagai upaya menekan angka persebaran Covid-19 di Kota Depok.

Imam Musanto, salah satu Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS dapil Pancoran Mas yang menggagas terlaksananya vaksin di Kp. Pancoran Mas. Ia mendorong terselenggaranya kegiatan vaksin oleh Polres Metro Depok, Polsek Pancoran Mas, Klinik Yamima berkerjasama dengan Imun Center. Pada Kesempatan ini Nur Azizah hadir meninjau pelaksanaan vaksin sekaligus memberikan motivasi kepada warga yang hadir untuk senantiasa mematuhi prokes, serta sadar akan pentingnya melakukan vaksin, guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Depok.

Nur Azizah mengapresiasi gerak cepat para kader PKS, mengedepankan pelayanan ummat salah satunya dengan mendorong terlaksananya vaksinasi di beberapa titik seperti di Kp. Pancoran Mas. Pasalnya, saat ini tidak sedikit warga yang ingin segera mendapat vaksin, namun terkendala akses untuk mendapatkannya. Karena vaksin yang terbatas, jarak lokasi vaksin yang jauh, yang kerap menyulitkan warga yang sudah antusias untuk divaksin.

“Tentu kita para kader PKS harus pandai mencermati situasi ini, melihat apa saja yang saat ini sedang dibutuhkan masyarakat, kita harus jadi motor terdepan dalam pelayanan. Banyak Masyarakat juga turut bersyukur telah dibantu”, jelas Nur Azizah.

Pada kesempatan ini, Nur Azizah turut berpesan untuk tetap menjaga prokes. “Alhamdulillah, saya apresiasi dan tentu saya berbahagia dengan adanya kegiatan ini, terimakasih, melalui pak Imam Musanto warga di sini bisa tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin dan tidak lupa juga agar senantiasa menjaga prokes”, imbuhnya.

Nur Azizah menyampaikan bahwa semua langkah kita, baik para kader PKS, jajaran Polsek, Polres dan lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini akan terhitung menjadi amal saleh. Ia menambahkan, adanya Pandemi Covid ini kehendak Allah, kelak hilang juga karena Allah. Manusia hidup di dunia tidak lepas dari cobaan, baik cobaan berupa kenikmatan, maupun cobaan berupa musibah. Salah satunya dengan Covid ini.

Dalam surah Al-Mulk ayat 1 dan 2, Manusia dibuat hidup dan meninggal itu sebagai cobaan dari Allah SWT, diuji mana yang terbaik amalnya. Disamping itu ada dalam surah Al-Baqarah ayat 155-157. Jadi dengan Allah berikan cobaan ini, kembali ingat pada Allah. Selanjutnya kita harus berusaha untuk tetap sehat.

“Tidak boleh menyerah begitu saja, dan beranggapan nanti covid ini akan diangkat oleh Allah. Harus ada usaha preventif dengan vaksin dan menerapkan prokes. Alhamdulillah sekarang warga bisa vaksin di sini. Perlu kita syukuri. Selanjutnya kita tetap senantiasa mendekat dan mengadu kepada Allah dengan banyak berdzikir kepada Allah”, terang Nur Azizah.

Sementara itu, Imam Musanto turut mengapresiasi kehadiran dan dukungan Nur Azizah “Terimakasih atas kehadiran ibu memberikan support kepada kami. Alhamdulillah cukup banyak antusias warga untuk melakukan vaksin ini. Hari ini ada 200 vaksin, besok 300 vaksin. Kita full selama 2 hari mengakomodasi 500 vaksin”, pungkas Imam.