DepokNews–Seperti yang banyak dilakukan oleh umat Islam di Indonesia setiap menjelang bulan suci Ramadhan banyak warga melakukan ziarah ke makam orang tua, saudara kerabat yang telah dipanggil Allah SWT. Hal tersebut juga dilakukan oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

“Ziarah kubur dianjurkan oleh Rasulullah untuk mengingat akan adanya kematian, adanya siksa kubur dan adanya hari pembalasan. Ziarah kubur yang diperbolehkan oleh Rasulullah adalah ziarah kubur yang bertujuan untuk melembutkan hati, mengingat mati dan juga mendoakan orang yang telah meninggal,” jelas Imam Budi Hartono yang juga seorang Ustadz.

Sebagai salah satu bentuk bakti kepada kepada kedua orang tua, selain selalu mendoakan dalam setiap waktu menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Imam Budi Hartono bersama keluarga juga menyempatkan diri ziarah ke makam kedua orang tuanya.

“Pekan lalu saya dan keluarga berziarah ke makam bapak emak Saya di tangsel, sabtu ini baru sempat ke makam mertua dan nenek orang tua istri. Ziarah kubur memang bukan saat menjelang ramadhan tapi kapan saja boleh,” pungkas Imam Budi Hartono.