DepokNews – DPC PKS Kecamatan Tapos mengerahkan relawan kepanduan untuk melakukan pengasapan atau fogging pencegahan penyakit demam berdarah.

Pada kegiatan fogging yang dilaksanakan pada Senin (20/12/2021) di RT.01 dan RT.02 RW.09 Kelurahan Tapos tersebut dalam rangka mencegah penyebaran penyakit DBD dikarenakan sudah ada 4 orang korban usia anak-anak yang semuanya dirawat di rumah sakit.

Menurut keterangan relawan kepanduan DPC PKS Kecamatan Tapos, Andi Willi, diperlukan pencegahan penyebaran penyakit DBD agar tidak semakin meluas, salah satunya dengan melakukan pengasapan.

“Nyamuk DBD menyebabkan warga ada yang terkena gigitannya. Sebanyak 4 warga RW.09, semuanya anak-anak dirawat di rumah sakit. Agar tidak meluas maka salah satunya dilakukan fogging bersama pengurus lingkungan,” ujar Andi.

Dengan dibantu warga, fogging meliputi wilayah RT.01 dan RT. 02 RW.09.

“Pengasapan dilakukan pukul 09.00 – 11.30. Dimulai dari RT.01 dan berakhir di RT.02 dalam keadaan aman dan kondusif,” imbuh Andi.

Pada kesempatan tersebut Ketua RT.01/09 Salim, Ketua RW.09 Muntasir, Tokoh masyarakat; Syarifudin, Endi Buton, Hansip RW.09 Udas, dan petugas Puskesmas Tapos Herlina ikut mendampingi pelaksanaan fogging.

Ditemui usai kegiatan, Ketua RT.01/09 Salim merasa senang karena setiap pengurus mengajukan fogging selalu direspon dengan cepat oleh PKS. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih.

“Mewakili warga RW.09 kami mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengurus PKS, Mudah-mudahan dicatat menjadi amal kebaikan dan selalu sukses,” kata Salim.

Sebelumnya dari hari Sabtu (18/12) dan Ahad (19/12) DPC PKS Kecamatan Tapos melalui relawan kepanduannya sudah melakukan pengasapan pula di Kelurahan Jatijajar dan Kelurahan Cilangkap. (shl)