Depoknews, Leuwinanggung- Aksi sosial yang dilakukan oleh PKS Kelurahan Leuwinanggung melalui unit perempuannya UPKK untuk meringankan beban ekonomi warga di Leuwinanggung mendapatkan apresiasi dari pengurus lingkungan RW. Aksi sosial berupa kegiatan tebus murah minyak goreng gratis sayur mayur diadakan UPKK PKS Kelurahan Leuwinanggung pada hari Ahad, 17 April 2022  di kediaman tokoh masyarakat RT Saman,  Jalan Lebak Bandung RT.04/09 Leuwinanggung Kecamatan Tapos Kota Depok.


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB- 10.30 WIB dihadiri Tim SPKK Kecamatan Tapos , Pengurus Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Leuwinanggung, Ketua RW 09 Atin Sumantri beserta istri, Ketua RT 04 Ahmad Turmuzi, Kader pengurus RW 09, dan ibu-ibu warga RT. 04 RW. 09 Leuwinanggung Tapos.


Kegiatan  ini dibuka oleh Ketua RKI UPKK PKS Leuwinanggung Mulyanah, dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW. 09 Atin Sumantri. Kemudian acara inti yaitu tebus murah minyak dan bonus sayur mayur.
Menurut keterangan dari Ketua RKI  UPKK PKS Kelurahan Leuwinanggung Mulyanah mengatakan, warga RT.04 antusias dengan kegiatan tebus murah minyak goreng, gratis sayur mayur.


“Alhamdulillah atas ijin dan pertolongan Allah kegiatan tebus murah berjalan lancar. Warga sangat antusias menghadiri kegiatan ini,” ujar Mulyanah. 
Pihaknya menyediakan 60 liter minyak goreng dan 100 bungkus sayur mayur. 
“Warga dapat membeli minyak goreng dengan harga Rp.15.000 saja per liter dan mendapatkan bonus sayur mayur 2 bungkus bebas memilih jenisnya,” ungkapnya. 
Dalam kesempatan tersebut ada sambutan dari pihak Ketua RKI PKS Kelurahan Leuwinanggung dan dari pengurus lingkungan Ketua RW. 09 Atin Sumantri. 
Sambutan pertama dari Ketua RKI UPKK PKS Leuwinanggung sekaligus mensosialisasikan program-program Rumah Keluarga Indonesia (RKI – PKS ) serta mengajak warga untuk memilih program yang tersedia.  
Selanjutnya sambutan dari  Ketua RW. 09 Atin Sumantri yang mengapresiasi kegiatan sosial dari RKI PKS. 


“Saya mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu warga, mengingat harga minyak yang masih cukup tinggi, RKI – PKS memberikan solusi dengan harga yang sangat murah,” kata Atin Sumantri.
Menurut Atin kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKS terjun langsung meringankan beban masyarakat. 
“Saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin berkala,” harapnya.
Sementara itu salah seorang warga RT.04 RW. 09 Nuraida Fitria (31 tahun) mengungkapkan ia sudah sejak lama merasakan manfaat dari program dan kegiatan yang dilakukan oleh PKS. 


“Saya berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara merata agar manfaat keberadaan PKS bisa dirasakan masyarakat secara umum,” ungkap Nuraida Fitria. 
Sebagai warga Nuraida jugau memiliki harapan agar PKS menjadi partai solid, unggul, dan memimpin negeri ini. (shl)