DepokNews- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok pada (19/092022) lalu. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan optimalisasi pengelolaan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) di sekolah.

Wakil Ketua I Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menjalin hubungan baik dengan Disdik Kota Depok. Sekaligus bersinergi untuk meningkatkan pengelolaan ZIS di sekolah.

“Baznas juga perlu memberikan sosialisasi kepada seluruh guru dan murid di sekolah, dengan harapan meningkatnya kualitas literasi zakat dapat beriringan dengan meningkatkannya kualitas pengelolaan zakat. Baik pengumpulan dan juga program pemberdayaannya,” ujar Encep, beberapa waktu lalu.

Menurut Encep, Disdik Kota Depok memiliki jumlah ASN yang cukup banyak, yakni kurang lebih 2.700 ASN. Dengan banyaknya ASN, potensi zakat yang dimiliki Disdik Kota mencapai Rp 445.500.000/bulan.

“Baznas Kota Depok bersama Dinas Pendidikan Kota Depok berkomitmen akan melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan potensi zakat ini, sehingga program-program yang Baznas lakukan dapat mensejahterakan guru dan murid di Kota Depok,” jelasnya.

Kepala Disdik Kota Depok, Wijayanto juga menyampaikan akan terus melakukan program-program bersama Baznas yang dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat di sekolah.

“Kami juga akan melakukan sosialisasi zakat secara masif di sekolah, baik SD dan SMP Negeri,” tegasnya. 

Previous articlePeduli Disabilitas, Pedestrian di Jalan Raya Kartini Akan Dilengkapi Guiding Block
Next articleMenuju Kebangkitan Kembali Ramainya Pasar Perumahan di Depok