Beasiswa IBH Foundation, Wakil Wali Kota Depok: Kami Sebagai Pemerintah Sangat Terbantu

DepokNews–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi IBH Foundation yang memberikan beasiswa prestasi kepada siswa Kelas XII SMA/sederajat di Kota Depok. IBH Foundation digagas oleh Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i).

“IBH Foundation sendiri lahir dari masyarakat, kebetulan yang menggagas adalah LP3i dalam rangka menjembatani para warga Depok yang lulus SMA/sederajat untuk mendapatkan beasiswa di LP3i,” ujar Bang Imam, sapaannya, di aula Bank BJB Cabang Kota Depok, Rabu (11/01/23). 

“Jadi, mereka yang menggagas untuk membantu pemerintah, membantu warga Depok agar bisa naik jenjang pendidikannya dari SMA ke perguruan tinggi, dalam hal ini D3,” sambungnya. 

Dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, Bang Imam mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat terbantu. Sehingga anak-anak bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. 

“Kami sebagai pemerintah sangat terbantu, Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan KCD Wilayah 2 bersyukur dengan adanya lembaga ini, yang bisa membantu warga Jawa Barat untuk bisa menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi,” ungkapnya. 

Terakhir, Bang Imam juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama peduli terhadap anak-anak di Kota Depok. Termasuk akademisi dan para pengusaha.

“Saya juga mengajak kepada pengusaha, akademisi, seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap warga Depok agar jenjang pendidikannya tidak hanya berhenti di tingkat SMA. Kita berikan beasiswa agar mereka bisa sekolah di universitas atau akademi yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.