Bentuk Kota Depok Sehat, Pemkot Kembali Gencarkan Program-Program UKSM

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggencarkan program Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKSM). Melalui dua program yang saat ini tengah dibahas tersebut, diharapkan UKSM dapat kembali hidup.

“Warga Depok, terutama bagi para pemilik sekolahan dari mulai PAUD,TK,SD, SMP, SMP baik negeri ataupun swasta, termasuk kementerian agama kami sedang gencarkan lagi program UKSM, kita hidupkan kembali dengan dua program utama,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai membuka rapar koordinasi (rakor) rencana kerja UKSM, di ruang Teratai, lantai 1, Balai Kota Depok, Senin (13/02/23).

Imam Budi Hartono yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pembina UKSM Kota Depok mengatakan, program pertama ialah terkait dengan kampanye tentang kesehatan di sekolah. Kedua, terkait lingkungan yang sehat.

“Ini juga akan kita lombakan tahun ini. Mudah-mudahan bisa ikut, akan memperebutkan piala ketua tim pembina UKSM atau piala wakil wali kota. Saya sendiri sebagai Ketua Tim Pembina UKSM Kota Depok,” ungkapnya.

“Harapannya tentu membentuk generasi yang sehat sehingga sekolahnya sehat dan membentuk Kota Depok yang sehat,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id