Berkah Maulid Warga Antusias Antri di Gelar Produk Unggulan Depok

DepokNews–Banyak cara yang dilakukan dalam memeriahkan momen Maulid Nabi Muhammad SAW. Mulai dari pentas seni islami seperti marawis, qosidah, hadroh atau tausiah baik yang diselenggarakan di masjid atau tempat lainnya. Syiar maulid begitu terasa dari masjid ke masjid di Depok.

Pemkot Depok, malalui dinas UKM mengadakan acara unik, selain rangkaian acara seperti diatas gelaran maulid dibuat sedikit berbeda yaitu dengan mengadakan gelar produk unggulan yang di barengi dengan acara pesta kuliner gratis bagi yang bernama Muhammad dan dekat dengan Muhammad. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Balaikota Depok, Depok, Ahad – Senin (17/11 s/d 18/11/2018)

Tak pelak acara ini cukup viral dan menjadi perhatian warga, warga disuguhi makanan gratis seperti ayam geprek, laksa betawi, bakso, nasi uduk, nasi ulam. Tapi tak semua warga bisa makan gratis, makan gratis ini khusus bagi yang memiliki nama Muhammad, Ahmad, Siti, Khadijah, Amanah, fathonah, Sidik, Amin.

Ayam geprek dan bakso pun mesti menambah stok dari stok yang sudah disiapkan ludes dalam waktu singkat.

Selain 5 makanan diatas, panitia juga memberikan gratis tahu jeletot dan cireng untuk semua warga yang hadir. Terlihat warga sabar mengantri makanan dan tak butuh waktu lama makanan sudah ludes.

Ramainya pengunjung karena makan gratis berdampak pada stand-stand yang berjualan dengan harga normal, salah satu peserta yang ditemui berkata “ Alhamdulillah setangah 1 kebab ambrose sudah sold out, peserta ramai dan antusisas, bahkan ada teman mesti yang ambil stok lagi dirumah, karena kehabisan” ujar lan setiawati peserta bazar.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna  terlihat sumringah melihat produk-produk Depok binaan Dinas UKM yang keren-keren, diapun berkeliling dari satu stand ke stand yang lainnya.

Ditemui disela acara, inisiator acara Bang Ubay mengatakan, salah satu pengagas acara ini mengatakan, peringatan maulid tersebut untuk menteladani Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah dan berdagang.

“Kita ingin mengangkat sisi lain dari nabi Muhammad di acara ini, bahwa nabi Muhammad dilahirkan bukan hanya mencontohkan dan mengajarkan ibadah-ibadah langit tapi juga dunia, seperti halnya dalam berbisnis, spirit acara ini kami ingin menghadirkan produk-produk yang unggul, dan semangat kretaif, energik dan mandiri” kata Bang Ubay yang juga seorang pengusaha kuliner di Depok.