DepokNews–Wali Kota Depok Mohammad Idris menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Depok di Halaman Balai Kota Depok, Rabu (17/8/2022). Upacara ini diikuti, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, para Pejabat Pemerintah Kota Depok, Veteran, anggota DPRD, Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para tokoh masyarakat dari berbagai elemen.

Wali Kota Depok menjelaskan, Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini, merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara menuntun untuk bersama pulih lebih cepat, agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

“Dalam konteks Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat merupakan panggilan untuk melewati setiap fase tantangan dengan penuh optimisme,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Jika merefleksi kesadaran diri dan kesadaran sosial, lanjutnya, hal tersebut menjadi cambuk bagi pemerintah daerah untuk dapat menghadapi tantangan dengan mengoptimalkan semua sistem penggerak pemerintahan. Semua itu agar tetap dapat menggali setiap potensi daerah guna menumbuhkan keberlanjutan pembangunan.

“Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat juga ingin menguatkan bangsa kita serta memotivasi kita semua untuk segera pulih dari keterpurukan. Baik dari sisi ekonomi juga sisi kesehatan. Dua tahun dalam pandemi, bukan sesuatu yang mudah,” terangnya.

Imbuhnya, tantangan yang menguras begitu banyak energi selama kurang lebih dua tahun ini, tidak menyurutkan optimisme dan motivasi pemerintah daerah, untuk mengerahkan segenap sumber daya guna memenuhi target dan tujuan dalam mensejahterakan masyarakat. Sehingga, jika di awal pandemi berada pada zona ketakutan, kemudian masuk zona belajar, saat ini masyarakat memasuki zona tumbuh.

“Zona tumbuh yaitu fase untuk mengevaluasi beragam dinamika yang terlewati, sekaligus merancang dan melanjutkan berbagai program prioritas pembangunan daerah,” ungkapnya.

“Dengan semangat 77 tahun kemerdekaan ini, mari kita terus bekerja bersama, sama-sama bekerja, bekerja lebih produktif dan inovatif untuk meraih prestasi yang lebih gemilang. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita petunjuk dan ridho-Nya di setiap langkah kita, aamiin,” pungkasnya.

Previous articleWakil Wali Kota Depok Launching Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha
Next articlePeringati HUT RI, Warga RT 03 RW 07 Kelurahan Pondok Terong Isi Dengan Acara Santunan Yatim