Depok News

Bhayangkari Depok Peduli Bahaya Kanker Serviks 

DepokNews- Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Depok, peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 dan HUT Polwan RI ke-70, dengan kegiatan sosial, di Aula lantai 10 Balkot Depok, Selasa (18/9/2018).
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Depok, Verni Didik Sugiarto menjelaskan kegiatan diisi dengan sosialiasi dan deteksi dini kanker serviks melalui tes IVA. Kemudian pemeriksaan kanker payudara, HIV AIDS, dan penyakit tidak menular. Serta pembuatan akta lahir bagi anak yang belum memiliki.
“Kami sosialisasikan akan bahaya kanker serviks, payudara, HIV AIDS. Penyuluhan ini sebagai wadah informasi akan bahaya dari penyakit-penyakit tersebut, dan membudayakan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat,” jelas Istri Kapolres Depok Didik Sugiarto ini.
Verni melanjutkan, ada 208 peserta yang mengikuti pemeriksaan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Kota Depok ini.
“Terbukti dari jumlah peserta terbanyak ini menunjukkan animo masyarakat sangat tinggi untuk penyakit kanker serviks,” terangnya.
Selain itu, tambah Verni pihaknya juga memfasilitasi pembuatan akta kelahiran bagi anak-anak di Depok, dengan bekerjasama dengan Disdukcapil.
“Akta lahir ini adalah hak anak. Terpakai sampai mereka dewasa nanti, untuk identitas diri, pekerjaan dan lainnya,” tukas Verni.
Sementara itu Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang juga Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi kegiatan Bhayangkari Kota Depok. Kegiatan yang merupakan salah satu Nawacita dari program Presiden RI ini, membantu masyarakat dalam dunia kesehatan.
Butuh keterlibatan banyak pihak dalam menyosialisasikan penyakit kanker serviks, payudara, dan HIV AIDS. Salah satu bentuk kegiatan yang membawa banyak manfaat bagi peserta.
“Saya berharap kegiatan ini tidak satu hari ini saja, tapi dapat dilanjutkan di beberapa wilayah di Depok,” tutup Bunda Elly, sapaannya.(mia)
Exit mobile version