Biaya Mandiri dari Orang Tua, Siswa Asal Kota Depok Raih Prestasi di Kejuaraan Matematika Internasional

DepokNeww – Siswa kelas 5 di SD Ar-Ridha Al Salaam meraih prestasi tingkat internasional di bidang Matematika. Siswa tersebut bernama Aflah Sidqy Rahman Azis.

Aflah panggilan akrabnya meraih medali perunggu di ajang perlombaan International Mathematics Contest Singapore (IMCS) 2021.

Ibu dari Aflah, Debby Kurnia Anggraeni mengatakan, Afkah mulai tertarik di bidang Matematika sejak kelas 1 SD. Aflah juga merasa tertarik dengan Matematika dan merasa sangat senang jika berhasil dalam mengerjakan soal yang diberikan.

Dia juga menuturkan, Aflah sudah lebih dari 30 kali sejak kelas 3 dan sudah mendapatkan 7 medali, 2 piala dan 15 sertifikat penghargaan baik dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Internasional.

Selain itu kata Debby, melihat ketertarikan dan bakatnya pada bidang matematika, kami sebagai orang tua sangat mendukungnya.

“Sebagai bukti dukungan kami, Aflah kami ikut sertakan belajar pada lembaga pelatihan Matematika dan juga memotivasi Aflah untuk mengikuti berbagai perlombaan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya,” ungkap Debby saat dihubungi melalui WA, Kamis, (28/10/2021).

Dia melanjutkan, walaupun dengan biaya yang luar biasa yang kami keluarkan secara mandiri, kami akan berusaha mendukung dan selalu mensupport Aflah dalam mengembangkan bakat dan minatnya, apalagi ia sudah menyukai bidang tersebut.

Sebagai orangtua, Debby berharap Aflah bisa memperoleh versi terbaik dari dirinya dan menjadi anak yang bermanfaat buat kalangan luas.

“Harapan kami sebagai orang tua kepada Aflah adalah bisa memperoleh versi terbaik dari dirinya, melakukan yang terbaik untuk dirinya dan juga bermanfaat untuk dirinya, sekolahnya, orang tuanya, lingkungan sekitarnya, masyarakat, agama dan juga negara,” pungkasnya.