Alhamdulillah, Sabtu 26/03/2022 telah berlangsung kegiatan sekolah Tani PKS yang ke-9, berlokasi di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Kegiatan Sekolah Tani yang merupakan program unggulan Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS KOta Depok kali ini bertempat di Saung Kelinci, di bawah asuhan Coach Ferry, hadir 20 peserta secara offline untuk mengikuti pelatihan budidaya ternak kelinci serta menggali potensi pasar keekonomian dari bisnis kelinci.

Kegiatan Sekolah Tani ke-9 dibatasi hanya 20 peserta offline yang berasal dari Kelurahan Pondok Jaya, konsep kegiatan masih mengusung sistem hybrid dimana peserta online dibuka seluas-luasnya melalui aplikasi Zoom dalam bentuk webinar. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh beberapa tokoh senior penggiat urban farming, wabil khusus khusus penggiat budidaya kelinci dan juga dihadiri oleh anak-anak muda yang memiliki antusiasme pada bisnis budidaya kelinci.

Budidaya kelinci sendiri memiliki prospek keekonomian yang sangat baik karena memiliki pangsa pasar yang stabil, termasuk hewan kelinci olahan misalnya, dapat menghasilkan sate kelinci, tongseng kelinci, rica-rica, gulai kelinci dan aneka hidangan lezat lainnya berupa produk kuliner. Daging kelinci memiliki kolesterol yang rendah sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi oleh segala usia, daging kelinci juga percaya secara turun-temurun memiliki khasiat untuk penyembuhan penyakit asma.

Sekolah Tani ke-9 Bidang Tani & Nelayan PKS kota Depok dibuka oleh Bapak Dede Sahlan sebagai ketua dan juga bertindak sebagai MC adalah Yogie yang juga menjabat sebagai Humas DPC PKS Kecamatan Cipayung, turut hadir Wandi sebagai ketua DPRa Kelurahan Pondok Jaya yang sangat aktif mendukung kegiatan urban farming dan juga hadir beberapa fungsionaris rekan-rekan pengurus Partai Keadilan Sejahtera di Kelurahan Pondok Jaya bersama-sama dengan masyarakat dan warga untuk menyimak materi-materi dan presentasi bisnis yang disampaikan oleh Coach Ferry. Turut hadir Coach Widiarto sebagai Ketua Departemen Tani BTN PKS kota Depok yang turut memberikan apresiasi atas berjalannya acara dengan baik dengan lancar dan tidak terkendala apapun sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan target kerja yang telah di rancang oleh BTN PKS kota Depok.

Di penghujung acara diadakan sesi ramah tamah dan makan siang bersama, setelah selesai, para peserta dipandu oleh Muslim sebagai Koordinator Kecamatan BTN PKS di Cipayung memberikan hadiah bingkisan suvenir kepada para peserta yang hadir yaitu berupa kelinci yang siap dibawa pulang untuk menjadi kenang-kenangan dari pelatihan peserta juga akan diberikan sertifikat yang akan diterbitkan oleh BTN PKS Kota Depok. Semoga kegiatan ini selalu mendulang manfaat bagi masyarakat.