Calhaj Depok Gelombang Terakhir Diberangkatkan ke Jeddah

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi saat memberikan sambutan pada acara pemberangkatan jemaah Calhaj gelombang terakhir di Masjid Balai Kota Depok, Kamis (30/06/22) malam. (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Sebanyak 327 jemaah calon haji (Calhaj) gelombang terakhir, kelompok terbang (kloter) 41 asal Kota Depok, akan diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi. Ratusan Calhaj tersebut menumpang pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV. 5137 dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

“Para Calhaj diberangkatkan ke Bandara Soetta pada tanggal 1 Juli  pukul 15.30 WIB. Sebelumnya mereka akan melalui pemeriksaan imigrasi terlebih dulu sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, akan take off dari Bandara Soetta ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pukul 21.10 WIB,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi, saat pemberangkatan jemaah Calhaj gelombang terakhir di Masjid Balai Kota Depok, Kamis (30/06/22) malam.

Asnawi menyebutkan, tahun ini jumlah Calhaj Kota Depok mencapai 776 orang, yang terbagi menjadi tiga gelombang pemberangkatan. Untuk Calhaj yang telah tiba di Mekkah terlebih dahulu, imbuhnya, kondisi mereka dalam keadaan sehat.

“Agar tetap menjaga kesehatan wabil khusus suasana Covid-19 masih ada dan mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadahnya,” ucapnya.

Asnawi juga berpesan agar para Calhaj  menjaga nama baik Indonesia, terutama Kota Depok. Sebab jemaah haji Indonesia terkenal memiliki akhlak yang baik. Oleh karena itu, segala tutur kata dan tingkah laku selama berada di tanah suci agar betul-betul dijaga.

” Mudah-mudahan insyaallah para Calhaj ini memperoleh haji yang mabrur. Doakan juga kami semua seluruh masyarakat Kota Depok, termasuk kami yang hadir, semoga bisa melaksanakan ibadah haji,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id