DepokNews, Pancoran Mas—Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat meresmikan fasilitas umum (Fasum) RW 11 yang berlokasi di RT 02, Kp Jemblongan, Kelurahan Pancoran Mas, Minggu (27/2/2022). Peresmian tersebut dihadiri pula Lurah Pancoran Mas Moh. Sholeh dan Ketua Karang Taruna Kota Depok Jayadi.


“Alhamdulillah, di tengah kepadatan rumah warga, di sini masih ada lahan yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif dan bermanfaat bagi warga, baik buat anak-anak, remaja, hingga orang tua,” ujar Syaiful Hidayat.


Ia mengenang masa remaja dulu yang masih terdapat lahan-lahan kosong yang dimanfaatkan warga untuk beraktivitas seperti berolahraga. “Saya ingat dulu pernah tanding bola voli di Kp. Jemblongan ini, tapi sekarang lahannya sudah pada jadi hunian warga,” kenangnya.
Lurah Pancoran Mas Moh Sholeh juga turut bersyukur dengan hadirnya fasum di lingkungan RW 11 khususnya di RT 02. “Saya sejak remaja juga hobi beraktivitas olahraga dan permainan. Anak-anak Katar yang sudah aktif melakukan kegiatan sosial di sini sangat baik dan harus tetap dipertahankan sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.


Ketua RW 11 Pancoran Mas Misroji bersyukur atas peresmian fasum tersebut. Fasum ini, menurutnya, sudah dipergunakan warga selama beberapa tahun terakhir dengan memanfaatkan lahan salah seorang warga. “Banyak kegiatan warga di sini dari anak-anak, remaja dan orang tua seperti permainan anak-anak, tenis meja, pentas seni, pengajian, dan klinik remaja,” katanya.


Ketua Katar Kota Depok Jayadi mengapresiasi kegiatan Katar Sub Unit yang sudah berjalan selama ini. “Saya kaget loh, ini kegiatan seperti Creative Kids sudah berjalan selama tiga tahunan tapi sarana yang digunakan anak-anak masih sederhana. Mudah-mudahan segera mendapat perhatian Pemkot Depok,” tandasnya.


Sebelum beranjak dari lokasi, Camat, Lurah, dan Ketua Katar Depok mendapat layanan pemeriksaan kesehatan dari aktivis Katar Sub Unit H. Agus Salim RT 02/11.*