Catat Prestasi Gemilang, Depok Sabet Penghargaan Khusus Kota Berpredikat iBangga Terbaik 1 Tingkat Jabar

DepokNews – Kota Depok kembali mencatatkan prestasi gemilang, dengan menyabet penghargaan khusus sebagai Kota dengan Predikat iBangga Terbaik 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida menerima langsung penghargaan tersebut dalam acara Malam Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar di Kabupaten Cirebon, Jumat (19/07/24).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, prestasi ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi semua pihak di Kota Depok dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Penghargaan ini kami terima karena Kota Depok memiliki indeks pembangunan keluarga terbaik di Provinsi Jawa Barat,” tuturnya, usai menerima penghargaan.

Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, juga melanjutkan, keberhasilan ini tidak membuat mereka berpuas diri.

Menurutnya, pembangunan kota harus terus berkelanjutan dan tidak boleh berhenti.

“Hadiah ini adalah bonus, namun yang terpenting adalah program pembangunan harus terus berlanjut, terutama dalam menyelesaikan masalah stunting dan permasalahan data remaja,” kata Kiai Idris.

Dirinya berharap pencapaian predikat iBangga Terbaik 1 Tingkat Provinsi Jabar 2024 ini, dapat memotivasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan keluarga.

Kiai Idris menekankan, pembangunan keluarga adalah prinsip utama dalam membangun bangsa dan negara, sesuai dengan arahan Presiden.

“Semoga pencapaian ini dapat memotivasi kita semua untuk terus bekerja keras dalam membangun keluarga yang kuat dan sejahtera. Dengan keluarga yang kuat, kita dapat membangun bangsa yang kuat pula,” tambahnya.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kota lainnya di Jabar agar terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah masing-masing.

“Demi terciptanya Jawa Barat yang lebih baik,” tutup Kiai Idris.

Sumber : depok.go.id