Catatkan Serapan Anggaran Tertinggi, Lima Perangkat Daerah Diganjar Penghargaan

DepokNews–Sebanyak lima Perangkat Daerah (PD) diberikan piagam penghargaan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris karena berhasil mencatatkan serapan anggaran tertinggi pada tahun 2022. Hal ini berdasarkan realisasi keuangan tertinggi pada Sistem Informasi Evaluasi dan Pelaporan (SIEP) dengan deviasi terendah.

Penghargaan diberikan kepada Kecamatan Limo yang menempati urutan kelima dengan realisasi keuangan sebesar 95,61 persen, peringkat keempat diberikan kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) dengan realisasi keuangan sebesar 97,66 persen. 

Kemudian, peringkat ketiga ditempati oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dengan realisasi keuangan sebesar 97,92 persen, peringatan kedua Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan realisasi keuangan 98,11 persen, serta peringkat pertama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dengan realisasi keuangan sebesar 98,57 persen.

“Kita berikan apresiasi kepada teman-teman kita di perangkat daerah yang prestasinya mencairkan anggaran dengan aman sampai di atas 95 persen, ini luar biasa,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo saat memimpin apel pagi, di lapangan Balikota Depok, Senin (16/01/23).

Dirinya berharap, seluruh PD dapat memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Meski, terdapat banyak kesulitan dan hambatan yang dihadapi.

“Kepala PD yang lain kita bisa bersama-sama untuk bisa merealisasikan (penyerapan APBD-red) di atas 95 persen,” ungkapnya.

“Ada juga yang di bawah di bawah lima besar tapi itu insyaallah tidak kami sampaikan. Tapi semua Perangkat Daerah sudah sangat mengetahui dengan segala kesulitan, segala hambatan tetap dilakukan walaupun prestasinya tidak mencapai 95 persen ke atas,” tandasnya.┬á

sumber: https://berita.depok.go.id/catatkan-serapan-anggaran-tertinggi-lima-perangkat-daerah-diganjar-penghargaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *