Cegah Banjir, Warga RW10 Mampang Kerja Bakti Bersihkan Drainase

DepokNews- Warga RW10 Mampang Depok gotong royong bersama UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cipayung membersihkan drainase di Persimpangan Mampang, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok.

“Kerja bakti yang dilakukan dilakukan untuk meminimalisir banjir yang kerap kali terjadi di sini, dengan membersihkan saluran drainase yang sudah lama tidak dibersihkan kurang lebih dua tahun,” ucap Ketua RW10 Mampang, Ade Syarifudin, Rabu (12/10/2022).

Ade mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan dibantu dengan warga RW10 lainnya kurang lebih 50 orang untuk membersihkan drainase yang ada di sekitar persimpangan Mampang Depok.

“Selain 50 warga, kami juga turut dibantu oleh Regu B UPT DamkarCipayung untuk menyemprot lumpur-lumpur kering yang ada di drainase agar mudah diangkut,” ungkap Ade.

Di lokasi yang sama, Komandan Regu B UPT Damkar Cipayung, Sahlani mengatakan, lima personel ia kerahkan untuk membantu warga dalam prosesi melancarkan drainase Persimpangan Mampang Depok.

“Kami turut mengerahkan satu unit mobil Damkar untuk membantu warga. Proses penyemprotan terhadap sampah lumpur yang kering berjalan dengan baik, namun beberapa diantaranya memang sulit untuk didorong menggunakan air,” ungkap Sahlani.

Deni mengucapkan, personel-personel damkar disebar ke beberapa titik yang ada di sekitar Persimpangan Mampang.

“Dari lima personel, kami sebar ke beberapa titik ke sejumlah wilayah yang sekiranya menjadi penyebab banyaknya sampah atau lumpur yang menghalangi aliran air yang juga dibantu warga sekitar,” tandasnya.