DepokNews- Mengantisipasi agar kecelakaan seperti di Jalan Alternatif Cibubur tidak terulang, politikus perempuan PKS asal Depok, Novi Anggriani meminta untuk memperbaiki sistem peringatan dini di armada truk tangki pengangkut BBM.

INFO LENGKAP KACAMATA HARGA KHUSUS GURU KLIK DISINI

“Perbaikan sistem ini perlu dilakukan agar kejadian kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur tidak terulang,” tutur Novi Anggriani, belum lama ini.

Novi Anggriani yang juga pemerhati perempuan dan anak ini mengatakan, truk tangki yang berkapasitas 32.000 liter BBM memang harus terus dilakukan pengecekan sebelum beroperasi.

“Kondisi armada harus benar-benar dipastikan dalam keadaan prima dan laik jalan. Perusahaan Transportir dan Pertamina harus memperbaiki sistem peringatan dini atas kondisi angkutan truk tangki BBM agar kejadian serupa tidak berulang dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa lainnya,” kata Novi Anggriani.

Menurut Novi Anggriani, sistem pengecekan kondisi kelaikan jalan truk tangki Pertamina harus ditinjau ulang, untuk memitigasi risiko kecelakaan, di mana sistem peringatan dini bisa dilakukan dengan mengembangkan sistem pengecekan dan pelaporan kondisi armada pengangkutan BBM, termasuk muatan truk tangki secara cepat dan langsung.

Novi Anggriani mencontohkan, petugas pengecekan melaporkan hasil pengecekan kondisi secara digital langsung setelah pengecekan selesai. Sehingga pusat pengendali armada bisa mengatur dengan cepat mana armada yang laik jalan atau tidak.

“Jika ada temuan seperti kondisi rem blong bisa diantisipasi jika pengecekan dilakukan secara akurat dan dilaporkan secara cepat dan langsung,” beber Novi Anggriani.

Atas insiden yang merengut korban jiwa tersebut, Novi Anggriani pun berharap agar pihak-pihak terkait dapat bertanggung jawab dengan memberikan santunan kepada keluarga para korban baik meninggal maupun luka.

“Sebelumnya saya turut menyampaikan duka mendalam kepada para keluarga korban. Semoga para korban yang tewas dapat diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat sabar serta ikhlas,” ucap Novi Anggriani. Mia

Previous articleGelar Reses, Hj Nur Azizah Tamhid Komitmen Jembatani Aspirasi FKUB Ke Kementerian Agama
Next articleHj. Iin Nur Fatinah Buka Kegiatan Hari Keluarga Nasional di Sukmaja Depok