Cetak Dai Profesional, Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Qiblatain Depok Wisuda Ratusan Hafidz dan Hafidzah

DepokNews – Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran (PPTAQ) Qiblatain pimpinan KH. Muammar Khadafi, Lc., MA menggelar wisuda 100 hafiz dan hafizah yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al Quran pada Minggu (9/6) bertempat di Aula Masjid Al Huda Komplek Timah Cimanggis Depok.

Sebelumnya PPTAQ Qiblatain mewisuda 100 hafiz dan hafizah di tahun 2022. Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Qiblatain sendiri telah berdiri sejak tahun 2017 berlokasi di wilayah Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Sesuai dengan namanya, PPTAQ Qiblatain merupakan lembaga pendidikan yang memfokuskan diri pada pembelajaran tahfiz Al Quran dengan mencetak hafiz dan hafizah yang menguasai (mutqin) dalam hafalannya serta mengetahui dasar-dasar ilmu syariah.

Tidak hanya fokus menghafal Al Quran, PPTAQ Qiblatain juga mempunyai kegiatan yang beraneka ragam mulai dari menghafal hadist, mengambil sanad qiroah sab’ah, memanah, berkuda, pelatihan pemulasaran jenazah, pelatihan pengobatan ala nabi, study tour ke luar negri, hingga pengabdian di masyarakat.

Kegiatan tersebut sejalan dengan visi PPTAQ Qiblatain yakni Mencetak Dai, Hafiz, Profesional, dan Berkahlak Mulia. PPTAQ Qiblatain memiliki sistem pendidikan model pembelajaran halaqah dimana setiap santriwan dan santriwati dikelompokkan berdasarkan hafalan masing-masing dan dibimbing oleh satu atau dua orang pembimbing, serta model pembelajaran berbasis masyarakat.

Hadirnya PPTAQ Qiblatain di kota Depok diharapkan dapat menambah khazanah pendidikan di Kota Depok dan dapat berkontribusi menghasilkan lulusan yang akan menjadi generasi emas berakhlak Qurani penerus peradaban bangsa.