Ciptakan Lingkungan Bersih, Warga RW 14 Bojongsari Rutin Kerja Bakti Setiap Jumat

DepokNews – Warga RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari rutin melakukan kerja bakti setiap hari Jumat. Langkah ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Ketua RW 14, Daud Sulaeman menuturkan, awalnya kerja bakti hanya dilakukan ibu-ibu pengurus Kampung KB. Namun, imbuhnya, kini kegiatan bersih-bersih ini sudah melibatkan seluruh warga.

“Alhamdulillah, sudah berjalan beberapa bulan dan sekarang bisa dilakukan oleh semua warga. Tidak hanya ibu-ibu tetapi juga bapak-bapak dan anak-anak,” tuturnya, Jumat (28/05/21).

Dirinya mengatakan, kerja bakti dilakukan dengan membersihkan area pekarangan rumah masing-masing terlebih dahulu. Selanjutnya, jalan lingkungan dan saluran air.

“Jadi, lewat kerja bakti, kami ingin menekankan kepada seluruh warga agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Daud berharap, semangat menjaga kebersihan lingkungan ini dapat terus dijaga. Dengan begitu, keinginan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat bisa tercapai.

“Mudah-mudahan ikhtiar ini akan menghasilkan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Kemudian, menjadi inspirasi bagi wilayah lain supaya melakukan kegiatan serupa,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id