Coach Aris Permana Dari Genpro Depok Sampaikan Pentingnya Mentor Bagi Pengusaha Kepada Peserta BOE PKS Depok

DepokNews – Aris Permana selaku salah satu coach di Genpro Chapter Depok turut memberikan materi dalam “Parade Coach” di hari kedua acara BUSINESS OPPORTUNITY EXPO (BOE) yang diadakan oleh DPD PKS Kota Depok. Dalam kesempatan tersebut Aris Permana menyampaikan pentingnya memiliki mentor dalam berbisnis.

“Pandemi covid-19 menjadi momok yang menyeramkan bagi para pelaku usaha terutama bagi yang baru masuk ke dalam dunia usaha, dari kejadian ini kita bisa belajar pentingnya memiliki mentor dalam berbisnis. Para mentor tersebut pastinya sudah memiliki pengalaman bagaimana jatuh bangunnya sebuah usaha,” ujar Aris Permana ketika mengisi materi, Jumat (22/10/21).

Dirinya menuturkan, seorang pengusaha tidak bisa menceritakan keluh kesahnya kepada sembarang orang pasalnya belum tentu semua orang paham akan permasalahan yang terjadi, maka dari itu diperlukan wadah berkeluh kesah yang tepat guna menemukan solusi yang tepat pula.

“Saya sendiri terjun ke dalam bisnis sejak tahun 2003. Bagi para pengusaha senior mengalami jatuh bangun merupakan hal biasa, dikecewakan pegawai hingga ditipu. Jatuhnya bangunnya usaha adalah tahapan supaya usaha bisa terus berjalan sehingga dapat terus memberikan manfaat,” ujarnya.

Dalam berbisnis pula diperlukan keahlian dalam melayani pembeli seperti membalas chat pembeli dengan cepat dan tepat, memastikan ketersedian barang, memastikan harga yang tepat untuk barang yang di jual. Hal-hal tersebut dapat dibicarakan kepada seorang mentor.

“Kami dari Genpro Depok siap membantu para pengusaha untuk bersama-sama bangkit. Harapanya UMKM Depok tumbuh tidak hanya di Depok saja tetapi hingga mencapai pasar yang luas lagi. Teman-teman juga saya persilahkan jika ingin berkonsultasi dengan saya,” pungkas Aris Permana.