Dalam Rangka Harganas, RKI Kelurahan Jatijajar Adakan Sosialisasi Program ke Pengurus Bank Sampah

Depoknews, Jatijajar- Dalam rangka menyemarakkan Hari Keluarga Nasional atau Harganas tahun 2022, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Jatijajar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program RKI kepada pengurus bank sampah Kelurahan Jatijajar pada Rabu (20/7/2022) di wilayah RW 09 Jatijajar Tapos.

Menurut keterangan dari Ketua RKI Jatijajar Rina Marlina, bahwa sosialisasi program-program RKI dilakukan oleh Susianah selaku Ketua UPKK Kelurahan Jatijajar.

“Bu Susianah berpesan, kader bank sampah semoga senantiasa bersemangat untuk memilah sampah dan terus mengedukasi masyarakat mengingat sampah merupakan problem serius yang belum terselesaikan,” ungkap Rina Marlina pada Rabu (19/7/2022).

Rina Marlina selanjutnya mengatakan, untuk membantu pemerintah mengatasi masalah sampah maka keberadaan bank sampah sangat membantu mengurangi volume sampah di Kota Depok.

“Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tanda cinta kepada Pengurus Bank Sampah se-Jatijajar berupa T-Shirt support dari RKI Kelurahan Jatijajar,” ujar Rina.

Kegiatan lainnya yang merupakan rangkaian acara sosialisasi adalah berupa pemeriksaan kesehatan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tensi darah, dan tes gula darah yang diikuti 30 peserta perwakilan dari 18 titik bank sampah di Jatijajar.

“Dari kegiatan sosialisasi program ini RKI Kelurahan Jatijajar berhasil mengumpulkan 15 kader bank sampah yang siap diterbitkan KTA PKS nya.” pungkas Rina. (shl)

Published
Categorized as Ragam