Damkar Depok Berhasil Atasi Kebakaran di Limo

DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bergerak cepat menangani kebakaran rumah di Jalan H Riman, Kampung Sasak, RT 01 RW 06, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, kemarin (21/02). Meski akses menuju lokasi kebakaran sulit dan sempit, namun petugas berhasil memadamkan api.

“Alhamdulillah, tim kami berhasil sampai di lokasi dan memadamkan api,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Rabu (22/02/23).

Dirinya menyebut, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik. Korban yang berhasil diselamatkan pada rumah kontrakan tersebut sebanyak sembilan orang.

“Kami kerahkan empat unit kendaraan dari UPT Cipayung, Cinere, dan Bojongsari untuk memadamkan api di rumah itu,” tambahnya.

Sementara itu, Operator Mobil UPT Damkar Cinere, Muhamad Dhiron Alfianto mengaku, pihaknya mengalami kesulitan dalam mengakses lokasi kebakaran. Pasalnya, jalan yang dilalui sulit dan sempit, serta sumber air untuk memadamkan air cukup jauh.

“Kami lalui jalan yang sempit dan mencari sumber air dulu, tapi alhamdulillah dalam waktu 40 menit, api berhasil dipadamkan,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id