Dandim Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan Melaui Upacara Bendera

DepokNews–Komandan Distrik Mililiter (Dandim) 0508/Depok, Letkol. Inf. Iskandarmanto
memberikan wawasan kebangsaan dengan menjadi pembina upacara atau apel pagi di SMAN 2 Depok, pada Senin (12/2).

Dia mengatakan siswa di Kota Depok yang merupakan  generasi muda
harus memahami dan belajar dengan serius khususnya masalah wawasan kebangsaan agar menjadi pemuda serta pemudi yang tangguh dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim menambahkan siswa dan siswi SMA N 2 Depok mampu dan bisa menjadi yang diharapkan serta membanggakan bagi orang tua, guru, pembina dan seluruh lapisan masyarakat di masa mendatang dengan tekun belajar dan mencari ilmu untuk bekal di masa mendatang.

Sumber daya alam negara Indonesia yang sangat melimpah dan menjadi incaran negara lain tenrunya harus dijaga dan dipertahankan jadi siswa dan siswi khususnya generasi muda sekarang ini harus menyiapkan diri dalam menghadapinya tantangan tersebut agar menjadi generasi yang tangguh.

Menurut dia, wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini, mulai sekolah dasar dan terus berlanjut hingga ke perguruan tinggi agar siswa/i tersebut nantinya menjadi pemuda-pemuda yang tangguh serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami minta kepada para siswa untuk mencintai budaya Indonesia dan Jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdoa,” ujarnya.

Tak lupa ia memberi pesan, untuk seluruh generasi bangsa agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Termasuk tindak kejahatan dan kriminalitas kalangan pelajar seperti minum minuman keras, tawuran antar pelajar, narkoba dan lainnya yang hanya. merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain.

Previous articleSharia Economic Forum (SEF) Proudly Present The Biggest Annual Event In Gunadarma University, Indonesia
Next articleTujuh LKSA di Kota Depok Terima Akreditasi Kemensos