Depoknews, Cilangkap – Sejumlah warga di wilayah Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok dikejutkan oleh tim Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang datang “menggerebek” sejumlah rumah warga RW 014 pada hari Jum’at (8/4/2022).

Menurut keterangan dari salah satu tim relawan RKI, Nining mengatakan Grebek Rumah yaitu mengunjungi rumah warga secara acak dan warga tersebut mendapatkan bantuan sembako.

“Warga yang rumahnya digerebek mendapatkan paket bantuan sembako dibagikan ke rumah-rumah yang sudah menempelkan stiker RKI PKS,” ujar Nining.

Nining mengatakan paket bantuan sembako tersebut berisi minyak goreng, gula pasir, teh, dan telur.

“Selain itu kami juga membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat sekitar lokasi yaitu di RT 02 RW 014 Cilangkap,” ujar Nining.

Acara gerebek rumah terselenggara berkat kerjasama antara RKI Cilangkap dengan SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos.

Relawan RKI dalam melakukan aksi gerebek rumah, menempel stiker RKI PKS di sejumlah rumah yang sebelumnya sudah ditentukan secara acak. Kriterianya adalah warga yang kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

“Selanjutnya tim relawan RKI yang membawa paket bantuan sembako akan mencari dan menggerebek rumah yang berstiker RKI PKS,” jelas Nining.

Di tempat berbeda, Ketua SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna mengatakan kegiatan Gerebek Rumah RKI Cilangkap merupakan tanda cinta PKS kepada warga yang sudah mendaftar sebagai anggota PKS.

“Dengan kegiatan gerebek rumah, RKI Kecamatan Tapos ingin berbagi kebahagiaan sekaligus bersilaturrahim dengan warga yang telah mendaftar menjadi anggota PKS, sebagai tanda cinta kami atas dukungannya terhadap PKS.” tandas Ratu Firna. (shl)