Dekat Dengan Aksi Sosial, Petugas Damkar Harus Bekerja Dengan Hati

DepokNews- Mengingat, kerja yang dilakukan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar), banyak bersinggungan dengan kerja sosial yaitu penyelamatan masyarakat. Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan bekerja dengan semangat sepenuh hati dan mengabdi dengan baik.

Menurut Idris, ketulusan dalam bekerja merupakan kunci kesuksesan. Terlebih kerja sosial yaitu penyelamatan ini, karena hasilnya bisa memuaskan batin dengan menyelamatkan orang lain.

“Hati akan puas karena dapat menyelamatkan orang lain,” ujar Idris.

Lebih lanjut, ucapnya, setiap pekerjaan memiliki beban tugas yang berbeda. Tentu saja perbedaan ini sesuai dengan potensi, kemampuan, dan komitmen untuk bisa melaksanakan setiap tugas.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada semua anggota Damkar untuk terus meningkatkan kemampuan dan komptensi diri. Sebab, beban pekerjaan saat ini tidak hanya memadamkan kebakaran saja, namun juga ada tugas penyelamatan.

“Sekarang tugasnya tidak hanya menangani kebakaran. Tetapi apabila masyarakat membutuhkan pelayanan seperti dari sarang lebah, anggota Damkar juga harus selalu sigap melaksanakan penyelamatan,” tutup Idris.(mia)