Dekranasda Pasarkan Produk UMKM Lokal di Alun-alun Kota Depok

 DepokNews – Setelah sukses memasarkan produk kerajinan khas Kota Depok di gerai area Balai Kota Depok, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kini juga memasarkan produk-produk lokal Depok di Alun-alun Kota Depok.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menjelaskan, griya store Dekranasda di Alun-alun Kota Depok buka setiap Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 08.00 – 16.00 WIB. Gerai baru ini sudah beroperasi sejak Januari kemarin.

“Alhamdulillah, kami terus mencoba untuk memasarkan produk-produk hasil pengrajin Depok ke masyarakat luas. Salah satunya, pengembangan lokasi Gerai Dekranasda di Alun-alun Kota Depok,” jelas Bunda Elly, sapaannya, Jumat (17/02/23).

Terdapat beragam produk industri kreatif yang diperjualbelikan di sana. Di antaranya kriya atau craft (rajutan, perca, ecoprint, aksesoris) hingga fesyen atau baju yang terbuat dari batik khas Kota Depok.

Menurut Bunda Elly, pemilihan Alun-alun Kota Depok sebagai lokasi griya pamer diharapkan dapat mendo­rong pertumbuhan industri kreatif, khususnya di bidang kerajinan tangan. Terlebih, alun-alun merupakan sarana publik dan pusat kegiatan masyarakat, terutama saat akhir pekan.

“Alun-alun Kota Depok sudah dikenal khalayak, sehingga sangat cocok untuk ekspansi tempat penjualan souvenir dan oleh-oleh agar mudah didapat,” tuturnya.

Bunda Elly berharap, dengan dibukanya cabang Gerai Dekranasda ini, dapat memudahkan masyarakat mencari souvenir khas Kota Depok. Dengan begitu, semakin banyak produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Depok yang dikenal.

“Masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Kota Depok, jangan lupa untuk mampir ke Griya Pamer Dekranasda. Mari bela dan beli produk-produk UMKM khas Depok,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id