Depok Hadirkan Transformasi Fasilitas Publik, Warga Tugu Apresiasi Pemkot

DepokNews – Sejumlah program pembangunan serta transformasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan apresiasi dan respons positif dari masyarakat. Khususnya, dalam peningkatan fasilitas publik.

Seperti diketahui, baru-baru ini di sektor transportasi Pemkot Depok meluncurkan BISKITA Trans Depok dan angkutan kota berpendingin udara (angkot AC).

Di sektror ruang terbuka hujau, Pemkot Depok telah membangun taman di 63 kelurahan, sejumlah taman tematik, Alun-alun Kota Depok, Depok Open Space (DOS) serta Taman Alun-alun dan Hutan Kota di kawasan sekitar Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari yang sedang dalam tahap akhir pembangunan.

Seperti yang disampaikan, Sari Rahayu (35) warga Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, yang menyambut baik perubahan besar dari Pemkot Depok dalam bidang transportasi.

Menurutnya, BISKITA Trans Depok dan angkot AC merupakan salah satu peningkatan pelayanan Pemkot Depok terhadap masyarakat.

“Ini juga terobosan dalam mengatasi kemacetan, karena dengan menyediakan transportasi publik yang baik, nanti masyarakat dengan sendirinya akan berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” kata Sari, sapaannya, Kamis (18/07/24).

Dengan hadirinya dua layanan transportasi publik tersebut, menunjukkan keseriusan Pemkot Depok di bawah kepemimpinan Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono dalam melakukan pembenahan secara bertahap.

Yang nanti, manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh warga Kota Depok tetapi juga masyarakat sekitar.

“Bahkan dua layanan tranportasi ini nantinya bukan tidak mungkin dimanfaatkan oleh warga kota lain di sekitar Kota Depok,” ujarnya.

Sari juga menanggapi kolaborasi antara Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang terjalin harmonis.

“Terlihat Pak Imam itu masih muda, wawasannya luas dan orang yang kreatif. Sangat cocok dengan Pak Wali Kota yang merupakan sosok ngemong dan terbuka menerima masukan dari yang muda,” kata Sari.

“Kita perlu sosok pemimpin yang seperti itu. Sekarang Depok sudah jauh lebih rapi, trotoar yang dibangun juga bagus, walaupun di awal kita ngeluh trotoar bikin sempit jalan, tetapi sekarang kita nikmatin juga. Enak jalan kaki di sana,” ungkap Sari.

“Tugas kita sebagai masyarakat bareng-bareng menjaga layanan itu tetap ada dalam keadaan baik, agar ke depan Depok semakin maju dan nyaman bagi warganya,” harap Sari.

Hal senada juga diungkapkan, Rini Hidayatillah warga Perumahan Mandala, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Dia merasakan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Depok masif dilakukan.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan taman-taman yang dilakukan Pemkot Depok. Kita sebagai orang tua tidak bingung lagi mencari tempat rekreasi bersama keluarga,” kata Rini.

Lebih lanjut, Rini menambahkan, taman merupakan rekreasi yang terjangkau. Namun, tetap dapat meningkatkan kehangatan keluarga.

“Kalau sore-sore saya suka sama anak main ke taman yang dekat-dekat dari rumah. Kalau akhir pekan kadang ke Alun-alun Kota Depok,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id